Tingkatkan Kualitas dan Mutu Pendidikan, 315 Tenaga Pendidik Ikut Seleksi

oleh

Palapanews.com- Sebanyak 315 tenaga pendidik mengikuti seleksi guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah berprestasi tingkat Kota Tangerang.

Kegiatan yang dimotori oleh Dinas Pendidikan Kota Tangerang diikuti oleh tenaga pendidik mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Pertama.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin mengatakan, di era globalisasi saat ini, menuntut keunggulan bersaing dan standar kinerja dari setiap organisasi. Di mana standar tersebut, senantiasa dinamis sehingga membutuhkan pengembangan lebih lanjut dari organisasi dan para pegawainya.

Melalui seleksi guru, kepala dan pengawas sekolah, tegasnya, diharapkan akan senantiasa mendorong peningkatan mutu pendidikan dan pembelajaran secara lebih merata serta membangun komitmen, motivasi dan profesionalisme guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah dalam melaksanaan tugasnya. Selain itu, sebagai upaya meningkatkan kompetensi dan kemampuan guru.

“Jadi pendidikan di Kota Tangerang akan senantiasa melahirkan siswa-siswi berprestasi dan berdaya saing ditingkat daerah, nasional maupun internasional,”‘katanya.

Oleh karena itu, seleksi guru, kepala sekolah dan pengawas berprestasi yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kota Tangerang ini dilakukan secara kompetitif, objektif, transparan dan akuntabel, yang mengacu pada proses penialian yang dapat dipertanggung jawabkan kepada semua pemangku kepentingan pendidikan, baik secara akademik maupun administratif.

“Suatu bangsa akan semakin maju dan sejahtera, jika pendidikan benar-benar dijadikan sebagai senjata untuk memerangi kebodohan dan memutus rantai kemiskinan. Di mana setiap prosesnya dilakukan dengan baik dan benar sehingga menghasilkan kualitas para tenaga pendidik yang mumpuni dan profesional didalam menjalankan setiap tugas dan kewajibannya,” papar Sachrudin.

Mengakhiri paparannya, Sachrudin juga menyampaikan, para guru, kepala sekolah dan pengawas yang mengikuti seleksi di tingkat Kota Tangerang ini, selanjutnya diharapkan dapat turut mengikuti seleksi di tingkat provinsi bahkan tingkat nasional, sehingga para guru, kepala sekolah dan pengawas berprestasi di Kota Tangerang tak hanya akan terus meningkat, dari sisi guru, kepala dan pengawas sekolah serta peserta didiknya, akan tetapi turut mengharumkan masyarakat dan Kota Tangerang dengan prestasi. (ydh)

Komentar Anda

comments