Ratusan Warga Graha Raya Meriahkan Color Fun Fest

oleh -
Walikota Tangsel saat wefie bersama peserta color fun fest Bintaro.
Walikota Tangsel saat wefie bersama peserta color fun fest Bintaro.

Palapanews.com- Color Fun Fest yang digelar PT Jaya Real Property, Tbk (JRP) di Graha Raya Bintaro, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Minggu (7/5/2017) kemarin berlangsung meriah. Kegiatan itu untuk menyambut HUT JRP ke-38.

Masyarakat terlihat antusias mengikuti jalannya kegiatan yang turut dihadiri Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, itu. Walikota juga sempat meladeni ajakan wefie para peserta Color Fun Fest.

“Saya sangat mendukung perlombaan lingkungan yang digagas oleh PT JRP setiap tahunnya. Walaupun berada di dalam klaster, saya melihat kekompakan warga dalam acara ini. Saya juga berharap kita harus tetap bersilahturahmi serta tetap melakukan gotong royong dengan lingkungan sekitar,” ujar Airin dalam sambutannya.

Dirinya juga berharap agar lomba lingkungan ini dapat diterapkan dan dijadikan contoh oleh perumahan-perumahan atau pengembang lainnya.

Sementara Manager Pengelola Graha Raya R. Esa Panji Haruman memaparkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan agar tiap masyarakat dan individu bisa mencintai lingkungannya. Sehingga dapat memperpanjang umur bumi sesuai dengan slogan lomba K3 yang mencakup Kebersihan, Kelestarian dan Ketertiban khususnya di wilayah Graha Raya.

“Saya berharap lomba lingkungan ini bisa di jadikan contoh oleh perumahan atau pengembang lain dan Pemerintah Daerah pun bisa bekerjasama untuk wilayah yang lebih besar lagi,” papar Esa.

Lanjutnya, adapun pengelompokan peserta menjadi tiga bagian yakni kategori yakni kelompok A untuk rumah tingkat, kelompok B untuk rumah satu lantai dan kelompok C untuk rumah yang sudah tidak dikelola pengembang.

Bentuk penilaian lomba K3 terdiri dari pengelolaan sampah organik dan anorganik, swadaya pengadaan tempat sampah, sampah organik dijadikan kompos. Penyediaan ragam Ruang Terbuka Hijau, dengan beragam tanaman rumah, mengurangi pemakaian kendaraan bermotor, pengelolaan air bersih dan air kotor serta penataan ruang kawasan.

“Untuk juara satu mendapatkan uang tunai sebesar Rp 25 juta, juara dua Rp 20 juta dan juara ketiga mendapatkan uang tunai sebesar Rp 15 juta,” jelasnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.