Suparmi: Sikap Oknum Satpol PP Tak Terpuji

oleh -

Palapanews.com- Adanya dugaan rencana tindakan pungli yang dilakukan oknum Satpol PP Kota Tangerang di lokasi hiburan (karaoke) membuat Ketua DPRD Kota Tangerang angkat bicara.

Menurut Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi bahwa sikap atau tindakan yang dilakukan oknum Satpol PP Kota Tangerang sangat tidak terpuji. Seharusnya Satpol PP sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda) dapat memberi contoh yang baik.

“Tindakan dan sikapnya tidak bagus. Apakah belum atau sudah menerima pungutan liar (pungli) seharusnya tidak perlu dilakukan,” kata Suparmi.

Dikatakan Suparmi, dengan adanya sikap dan tindakan yang dilakukan oleh oknum Satpol PP tentunya berdampak buruk bagi Pemkot Tangerang.

“Seharusnya berikanlah pelayanan yang baik untuk masyarakat,” tegasnya.

Sebelumnya, maraknya dugaan pungutan liar (pungli) oleh oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang di lokasi hiburan mengundang reaksi keras dari masyarakat.

Kali ini, datang dari Hasanudin Bije yang tinggal di wilayah Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Menurutnya, tindakan yang dilakukan oleh oknum Satpol PP Kota Tangerang sangat mencederai lembaga Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang.

“Seharusnya hal seperti ini tidak boleh terjadi karena Satpol PP merupakan bagian dari Organisasi Perangkat Daerah (OKP) dari Pemkot Tangerang,” kata Hasanudin.

Pria yang akrab disapa Bije ini menambahkan, Pemkot Tangerang seharusnya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. “Intinya adalah baik pungli yang sudah diterima maupun yang sedang akan melakukan pungli tidak dibenarkan, apalagi yang berasal dari lembaga pemerintahan,” katanya.

Dikatakan Bije, dirinya mendengar informasi jika oknum tersebut meminta kepada salah satu pengelola tempat hiburan sebesar Rp 1 juta lebih. Hal seperti ini membawa dampak buruk bagi Pemkot Tangerang dibawah kepemimpinan Arief R Wismansyah.

“Pegawai di Pemkot Tangerang sudah mendapatkan gaji yang cukup besar, kenapa masih ingin mencari keuntungan lagi?. Walikota sudah menginstruksikan jika seluruh pegawai harus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri menjelaskan, pihaknya dalam waktu dekat akan mencari tahu siapa oknum di Satpol PP Kota Tangerang.

“Saya akan cari tahu siapa oknum tersebut. Dan, saya juga meminta kepada masyarakat untuk bekerjasama demi terciptanya kondusifitas di Kota Tangerang,” jelasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments