Kenalkan Produk UMKM, Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Ikuti Pameran Inacraf 2017

oleh -

Palapanews.com- Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang mengikuti The 19th Jakarta International Handicraft Trade Fair Inacraft 2017 yang berlangsung selama 5 hari pada tanggal 26-30 April 2017 di Jakarta Cenvention Center (JCC), Rabu (26/4).

Pameran Inacraft merupakan pameran terbesar dan terlengkap di Indonesia yang bertujuan sebagai wadah promosi dan untuk mempertemukan secara langsung antara produsen (pelaku UMKM) dengan buyer. Menurut Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Tangerang, Sarmili mengatakan, dengan keikutsertaan pameran inacraft produk-produk unggulan yang berkualitas dari UMKM Kota Tangerang dapat dikenal baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Apabila sudah dikenal, tentunya mereka (pengunjung) bisa mencarinya di Kota Tangerang,” pungkasnya.

Adapun jenis UMKM yang ikut dalam pameran tersebut adalah kerajinan aksesoris, kerajinan tas, sepatu, sandal kesehatan, dan kerajinan batik.

“Pelaku UMKM yang mengisi stand Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang yang ikut di pameran tersebut tidak dipungut biaya (gratis) karena mereka semuanya dibiayai oleh Pemerintah Kota Tangerang,”paparnya.

Acara yang berlangsung untuk ke-19 kalinya dibuka secara resmi pada tanggal 26 April 2017 oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), ini merupakan salah satu program dalam mendukung ekonomi kerakyatan salah satunya dalam memajukan sektor industri kerajinan.

Acara yang menampilkan produk hasil karya UMKM di Indonesia ini diikuti oleh 1.328 stand. Barang-barang yang dipamerkan pun beragam, seperti kerajinan tangan, katun batik, keramik serta berbagai macam kerajinan lainnya. Bahkan buat para pecinta perhiasan jangan khawatir di sini terdapat stand yang memamerkan perhiasan Jewelry. (Adv)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.