DKP Kotang & KT Bahagia Sejahtera Galakan Tanam Melon

oleh -
Kepala DKP Kota Tangerang Tabrani turun langsung menaman melon bersama kelompok tani. (isw)
Kepala DKP Kotang Tabrani turun langsung menaman melon bersama kelompok tani. (isw)

Palapanews.com – Sekitar 20 ton buah melon Golden Appolo bakal siap dipanen di Kelurahan Panunggangan Timur, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, pertengahan Juni nanti.

Penanaman batang pohon melon sukses dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang (Kotang) bersama Kelompok Tani  (KT) Bahagia Sejahtera 18 April lalu.

Kepala DKP Kota Tangerang Tabrani menjelaskan, batang melon yang ditanam ada sebanyak 6.500 ini diperkirakan akan menghasilkan buah sebanyak 20 ton. Agar mencapai target angka sejumlah itu maka petani di sini harus maksimal dalam perawatannya.

“Jadi, ya memang harus dirawat juga,” katanya di sela-sela kegiatan penanaman batang melon di lahan pertanian Panunggangan Timur, Kecamatan Pinang.

Menurut Tabrani, kegiatan penanaman batang melon ini merupakan kerjasama DKP dan Kelompok Tani Bahagia Sejahtera. Program ini merupakan bantuan Pemkot Tangerang untuk petani di Kota Tangerang. Kegiatan ini diawali di sini.

Akhmad Yani, Ketua Kelompok Tani Bahagia Sejahtera mengaku bersyukur adanya bantuan batang melon dari pemerintah setempat. Dirinya berharap buah yang dihasilkan nanti bisa bermanfaat bagi masyarakat. Rencananya penanama batang melon akan dilakukan di lahan 1 hektare. (iws)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.