Peringatan HUT Depok Sajikan Beragam Kuliner, Gratis

oleh -
Koordinator Gebyar Kuliner HUT Kota Depok, Widyati Riyandani.
Koordinator Gebyar Kuliner HUT Kota Depok, Widyati Riyandani.

Palapanews.com- Pemkot Depok akan menggelar Gebyar Kuliner di Halaman Balaikota Depok pada 27 April mendatang. Pengunjung bisa menikmati beragam sajian kuliner gratis, asalkan siap mengantre.

“Dalam rangka menyemarakan HUT Kota Depok ke-18, kita akan adakan Gebyar Kuliner selama dua hari,” kata Koordinator Gebyar Kuliner HUT Kota Depok, Widyati Riyandani.

Pelaksanaannya, kata dia, yakni pada 27 April untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tanggal 29 April untuk masyarakat umum. “Jumlah stan tidak kurang dari 20,” katanya menambahkan.

Wanita yang saat ini mejabat sebagai Asisten Administrasi Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok tersebut menambahkan, untuk pengisi stan kuliner adalah para pemilik Usaha Kecil Menengah (UKM) terpilih. Sedangkan porsi yang disediakan sebanyak 10 ribu porsi untuk tanggal 27 April 2017.

“Untuk tanggal 29 April 2017 tentunya akan kita tingkatkan lagi jumlah porsinya, karena melibatkan masyarakat. Saat ini sedang kita kaji apakah bisa satu stan menyediakan 200 porsi. Kita juga sedang menyusun layoutnya agar masyarakat bisa leluasa menikmati kuliner,” tambahnya.

Dikatakannya, pesta kuliner nanti sifatnya bebas dan gratis. Jadi siapa saja yang merupakan warga Depok bisa mencicipi lezatnya kuliner khas Depok di ajang tersebut.

“Siapa saja boleh menikmati, asal antre dan tidak membuat gaduh. Untuk mengantisipasi hal tersebut, kita juga berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok,” jelasnya.

Belajar dari pengalaman tahun lalu, kata dia, pihaknya akan meminimalisir ragam kuliner yang disediakan, namun porsinya lebih diperbanyak. Adapun beberapa macam kuliner yang akan disediakan seperti kembang goyang, kerak telor, es doger, tape bakar, uli, kue rangi, dan sebagainya.

“Khawatir satu orang mendapatkan banyak macam-macam kuliner, saat ini jumlah jenis kulinernya kita batasi. Namun, porsinya kita lebihkan dan kuliner juga gratis. Semua kuliner khas Depok akan kita tampilkan di HUT Kota Depok,” tandasnya. (red)

Sumber: depok.go.id

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.