Puluhan Warga Tangkap Ikan Mabok di Cisadane

oleh -

Palapanews.com- Naiknya debit Sungai Cisadane yang disebabkan oleh banjir kiriman dari Bogor menjadi keberuntungan bagi masyarakat, khususnya warga Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Pasalnya, disamping naiknya debit dan banyaknya sampah yang melintas di Sungai Cisadane, ternyata puluhan warga juga diuntungkan dengan banyaknya ikan mabok yang mudah untuk ditangkap.

Ikan mabok tersebut disebabkan oleh derasnya arus air mulai dari Bogor hingga Sungai Cisadane, sehingga ikan membutuhkan asupan oksigen yang cukup besar.

Haidar salah satu warga Babakan mengatakan, ikan ini pada mabok karena terkena putaran arus air yang cukup besar.

“Karena banjir kiriman ini cukup besar sehingga debit dan tekanan air di Sungai Cisadane semakin tinggi,” katanya.

Haidar menambahkan, ikan yang mabok sangat banyak sekali dan mudah sekali untuk dijaring. “Lumayan ikannya bisa digoreng untuk lauk makan,” papar Haidar sambil tersenyum.

Sebelumnya, Sungai Cisadane yang melintasi wilayah Tangerang Raya (Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang) kembali dipenuhi dengan tumpukan sampah.

Tumpukan sampah tersebut berasal dari banjir kiriman yang berasal dari Bogor, sehingga sampah pun ikut mengalir ke Sungai Cisadane.

Warga Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Jaya mengatakan, jika kiriman banjir disertai sampah memang sering terjadi di Sungai Cisadane.

“Kalau di Bogornya hujan deras lalu banjir, maka Sungai Cisadane pun ikut terkena dampanya,” katanya. (ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.