3 Blok Rusun Manis Milik Pemkot Tangerang

Kementerian PUPERA Serahkan Aset

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang secara resmi menerima penyerahan aset dari Pemerintah Pusat. Aset yang diserahkan berupa tanah beserta bangunan rumah susun Manis blok V, VI dan VII yang terletak di Kelurahan Manis Kecamatan Jatiuwung.

Pemerintah Kota Tangerang mendapatkan penyerahan aset dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia berdasarkan naskah dan berita acara hibah Barang Milik Negara (BMN) yang ditandatangani langsung oleh Direktur Jenderal Ciptakarya Kementerian PUPERA dan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah di Gedung Dirjen Ciptakarya di Jakarta, Rabu (12/04).

Dalam surat tersebut, aset yang akan diserahkan berupa tanah dan bangunan rusun tepatnya di blok V, VI dan VII Komplek Rusun Manis. Dengan penyerahan ini, tanah dan bangunan tersebut menjadi barang milik daerah.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah yang secara langsung menerima dan menandatangani Naskah dan Berita Acara Serah Terima Hibah Barang Milik Negara (BMN) menyampaikan harapannya agar aset milik Pemkot Tangerang tersebut kedepan bisa dioptimalkan untuk kepentingan masyarakat.

”Semoga ini semakin meningkatkan pelayanan publik di Kota Tangerang, dan mudah-mudahan aset tersebut dapat digunakan secara optimal dan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat,” kata Arief usai acara tersebut.

Sebagai informasi, di Kota Tangerang sendiri terdapat 18 blok rusunawa yang tersebar di tiga lokasi antara lain Rusunawa Manis sebanyak 9 blok dengan kapasitas kamar sebanyak 144, kemudian Rusunawa di Kelurahan Gebang Raya yang terdiri dari 8 blok dan 396 kamar, selain juga di Kelurahan Panunggangan Barat yang akan segera beroperasi dengan kapasitas 50 kamar type 36. (ydh)

Komentar Anda

comments