Lansia Butuh Curhat, Pemkot Depok Siap Fasilitasi

oleh -
Dadang Supriatna, Kabid Pemberdayaan Sosial Dinsos Kota Depok
Dadang Supriatna, Kabid Pemberdayaan Sosial Dinsos Kota Depok

Palapanews.com- Pemkot Depok melalui Dinas Sosial bakal melakukan roadshow curhat (curahan hati) orang yang lanjut usia (lansia) di sejumlah kecamatan. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tingkat Kota Depok.

“Melalui roadshow ini lansia dapat menyampaikan apapun yang dirasakan, baik dari sisi kesehatan maupun permasalahan terkait aktivitas sehari-hari,” kata Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial pada Dinas Sosial Kota Depok, Dadang Supriatna.

Nantinya, Roadshow Lansia ini juga bakal diisi narasumber yang memiliki peranan penting dalam meningkatkan produktivitas lansia. Narasumber yang diundang, juga menguasai permasalahan lansia, sehingga dapat membantu lansia menemukan solusi tentang apa yang dialami saat ini.

“Pemeriksaan kesehatan oleh Dinas Kesehatan Kota Depok juga akan dilakukan pada roadshow ini. Para lansia akan diberikan informasi bagaimana mengatasi masalah dalam kesehatan diusia yang semakin senja,” kata Dadang menambahkan.

Dadang berharap, kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para lansia yang terlibat. Dengan begitu upaya Pemerintah Kota Depok dalam memaksimalkan keberadaan lansia produktif di Kota Depok dapat berjalan maksimal.

“Semoga lansia yang akan mengikuti kegiatan ini dapat menyampaikan masalah dan kendala yang dirasakan, untuk selanjutnya dapat melakukan aktivitas yang bermanfaat,” tambahnya.

Roadshow sendiri akan dilakukan di beberapa wilayah, antara lain, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kelurahan Krukut Kecamatan Limo, dan Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas. (red)

Sumber: depok.go.id

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.