7.838 Siswa SMA di Tangsel Ikut UNBK

oleh -
Ujian nasional berbasis komputer.

Palapanews.com- Sebanyak 7.838 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), besok Senin (9/4/2017). Mereka berasal dari 72 SMA Negeri dan swasta di kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang itu.

“Sesuai UU (Undang-undang No 23/2014 tentang Pemerintahan Daerah), pendidikan menengah (SMA) menjadi kewenangan Provinsi (Pemprov Banten). Tapi, kami tetap melakukan pemantauan dan memastikan ujian berjalan lancar,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel, Taryono, Minggu (9/4/2017).

Dindikbud Kota Tangsel bersama Dinas Pendidikan Provinsi Banten, diakuinya sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari. Salah satunya soal listrik dan internet. “Kami bersama dinas pendidikan provinsi Banten telah berkoordinasi dengan PLN untuk tidak ada padaman listrik pada hari dimana pelaksanaan ujian,” ujarnya.

Soal jumlah siswa peserta ujian lebih banyak dari jumlah komputer yang tersedia, menurut Taryono sudah diantisipasi oleh pusat dengan pelaksanaan UNBK dibagi menjadi tiga sesi.

Untuk sesi pertama, ujian dimulai pada pukul 7.30-9.30 WIB, kemudian sesi kedua dimulai pukul 10.30-12.30 WIB. Kemudiam sesi terakhir yakni sesi ketiga dimulai pada pukul 14.00-16.00 WIB.

Taryono menambahkan, untuk ujian nasional ini dilaksanakan selama empat hari dari hari Senin (10/4/2017) sampai dengan hari Kamis (14/4/2017).

“Untuk ujian dihari pertama mata pelajarannya Bahasa Indonesia, kemudian hari selasa mata pelajaran matematika, hari rabu mata pelajaran Bahasa Inggris, hari terakhir ujian yakni satu mata pelajaran sesuai jurusan,” tambahnya. (one)

Komentar Anda

comments