BPJS Kesehatan Buka Layanan di Mall WTC Matahari

oleh -
Pos public Area Mall WTC Matahari
Pos public Area Mall WTC Matahari

Palapanews.com- Kepuasan peserta merupakan salah satu Fokus Utama BPJS Kesehatan di tahun 2017. Salah satu terobosan yang dilaksanakan BPJS Kesehatan adalah mengembangkan cara pendaftaran bagi peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) atau peserta mandiri.

Jalur yang bisa diakses PBPU, antara lain melalui Care Center 1500-400 (saat ini masih Pilot Project) dan melalui berbagai Point of Service (POS) public area seperti Mall, Bank, PT POS, Kelurahan dan Kecamatan.

Untuk pendaftaran di POS public area, salah satunya dilakukan bekerjasama dengan PT Lippo Karawaci,Tbk di Mall WTC Matahari Serpong, Tangerang Selatan sebagai Komitmen Lippo Karawaci dalam mendukung dan mensukseskan keberlangsungan Program JKN-KIS.

Presiden Direktur PT Lippo Karawaci Tbk. Ketut Budi Wijaya mengungkapkan kerjasama ini merupakan wujud komitmen Perseroan untuk membantu Pemerintah mempercepat pencapaian target jumlah kepesertaan BPJS Kesehatan dan melakukan community development dengan menjembatani pelayanan masyarakat dalam memberikan kemudahan dan menyediakan fasilitas pendaftaran yang nyaman.

“Kami sebagai perusahaan yang mengelola pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia merasa turut terpanggil dan siap mendukung program Pemerintah. Dengan keberadaan mall kami diseluruh Indonesia, kami ingin memfasilitasi untuk menjadikan semua penduduk di Indonesia sebagai peserta Program JKN-KIS yang dikelola oleh BPJS Kesehatan,” ujarnya.

Selain menjadi Pos public Area Mall WTC Matahari juga menyediakan sarana dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bertugas untuk membantu pendaftaran peserta setiap hari selama jam operational mall tanpa adanya pungutan biaya.

Kanal pendaftaran ini berada di area customer service lantai dasar Mall WTC Matahari dan sudah efektif berjalan per 1 April 2017 dan untuk proses pendaftaran peserta tidak dikenakan biaya apapun, kecuali pembayaran iuran pertama sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (nad)

Komentar Anda

comments