Aset Kabupaten Tangerang Bakal Diserahkan ke Kota Tangerang

oleh -

Palapanews.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang berencana akan melakukan pemindahtanganan aset milik Pemkab Tangerang ke Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Pemindahtanganan barang milik daerah tersebut akan dilaksanakan, Kamis (30/03) melalui rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang.

Kepala Bidang Aset pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Tangerang, Hadiyanto mejelaskan mekanisme yang harus ditempuh Pemerintah Daerah sesuai dengan ketentuan Permendagri Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2010 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah.

“Ya benar sudah akan di paripurnakan oleh DPRD Kabupaten Tangerang, mengenai penyerahan aset ke Kota Tangerang,” ujar Hadiyanto.

Rencana Aset Pemerintah Kabupaten Tangerang yang akan dipindah tangankan ke Pemerintah Kota Tangerang sebanyak 52 (lima puluh dua) bidang aset senilai Rp. 290.195.300.337,00 antara lain: Stadion Persita, Eks. Kantor Dinas Pertanian, Eks. Kantor SPHB, Eks. Dinas Sosial, Eks. Dinas Pendidikan, Pasar Pisang, dan Eks. Perkantoran kawasan Cikokol.

Mengenai aset RSUD Kabupaten Tangerang yang berlokasi di Kota Tangerang, rencana pemindahtanganan memerlukan pertimbangan yang mendalam karena menyangkut personil, pendanaan, Prasarana/sarana dan Dokumen (P3D) serta keberlangsungan pelayanan dan rencana pengembangan lebih lanjut RSU sebagai Rumah Sakit Umum Daerah yang telah ditetapkan menjadi Rumah Sakit rujukan Propinsi Banten.

“Sebelumnya sudah dibahas bersama, antara Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan tentang kerjasama pembangunan daerah diwilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan” ujar Hadi.

Pada kesempatan yang sama Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menambahkan, pelepasan aset milik Pemerintah Kabupaten Tangerang sudah kita bahas bersama, demi memajukan percepatan pembangunan diwilayah Tangerang raya. Ini semua demi masyarakat Tangerang, baik Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

“Ini semua demi kebaikan bersama, kemajuan pembangunan di Tangerang kita butuh senergisitas dan saling mendukung disetiap wilayah Tangerang,” ucap Zaki.

Pengahapusan aset ini kita sampaikan dulu ke DPDR, lanjut Zaki, setelah dibahas dan disetujuai DPRD kita sepakati bersama mana saja yang harus diserahkan. Biar masayarakat tahu, dan bisa menikmati hasil kesepakatan baik masyarakat Kota Tangerang maupun Kabupaten Tangerang.

“Secepatnya kita serahakan setelah setelah Paripurna DPRD, biar masyarakat bisa cepat menikmati hasil pembangunan yang kita lakukan,” ujar Zaki dengan bijak. (Diskominfo)

Komentar Anda

comments