70 SMP Swasta di Tangerang Sepakat Gratiskan Pendidikan

oleh -

Palapanews.com – Rencana Pemerintah Kota Tangerang menggratiskan Pendidikan ditingkat SD/SMP negeri dan swasta hampir terealisasi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Abduh Surahman, saat memberikan pembinaan kepada Kepala Sekolah SMP, Rabu (22/3) di wisma PGRI Kota Tangerang.

“Saat ini kami sudah melakukan pendataan, kira-kira sekolah mana saja yang mau mengambil dana bantuan ini untuk menggratiskan biaya pendidikan disekolahnya masing-masing,” ungkapnya kepada awak media.

Abduh mengatakan, program tersebut dicanangkan guna memberikan garansi bagi masyarakat untuk wajib belajar 12 tahun.

“Ketika pendidikan sudah gratis, diharapkan tidak ada lagi anak putus sekolah karena alasan tak mampu bayar,” tegasnya.

Namun, kendala yang ditemukan dilapangan saat ini adalah masih banyaknya sekolah swasta yang nilainya diatas Rp 500 ribu.

“Kita masih belum dapat solusi yang pas untuk kendala tersebut, tetapi jika sekolah tak mau ambil subsidi yang kami berikan tak ada sanksi untuk mereka,” singkatnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan SMP Kota Tangerang, Jamaluddin mengatakan, saat ini jumlah sekolah yang siap menggratiskan biaya pendidikan di sekolahnya sudah ada 70 SMP.

“Dengan sosialisasi yang terus kita lakukan semoga jumlahnya bisa terus bertambah,” ungkapnya.

Jamaluddin menambahkan, diperkirakan pada awal tahun ajaran 2017-2018 nanti bisa dipastikan biaya pendidikan di SMP swasta yang menggunakan subsidi dari Pemerintah Kota Tangerang bisa gratis.

“Setelah pendataan ini kami akan lakukan pemberkasan yang harus dilengkapi, dan kami menargetkan 80 persen sekolah swasta di kota Tangerang bisa menggratiskan biaya pendidikannya,” pungkasnya. (pp)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.