Ratusan Murid SD Ikut Seleksi Siswa Teladan

oleh -

Palapanews.com – Dinas Pendidikan Kota Tangerang menggelar seleksi siswa teladan yang diikuti 260 siswa perwakilan dari 13 UPT Pendidikan Kecamatan yang ada di Kota Tangerang, Sabtu (18/3) di SDK Penabur.

Abduh Surahman, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang mengatakan, ajang tersebut sebagai barometer pendidikan di Kota Tangerang.

“Dalam seleksi ini nantinya akan kelihatan nilai dari masing-masing individu yang mewakili wilayah mereka. Jika hasil dari seleksi ini ada yang nilainya kurang dari standar, pasti ada yang salah dengan sistem pendidikan diwilayah tersebut,” ucapnya kepada awak media.

Sebab kata dia, para siswa yang mengikuti seleksi ditingkat kota merupakan hasil penyaringan dari tingkat kecamatan.

“Ya kalo mereka pilihan yang terbaik dari tingkat kecamatan tetapi tidak bisa memenuhi standar ditingkat kota berarti itu jadi tugas kami, kita akan cari titik permasalahannya dimana,” paparnya.

Namun, Abduh juga mengatakan, seleksi ini sebagai ajang meningkatkan jiwa berkompetisi untuk siswa.

“Ajang ini sangat baik untuk siswa, selain bisa melihat potensi yang dimiliki, juga bisa menanamkan jiwa berkompetisi bagi siswa,” tutup Abduh.

Sementara Nana Supiana, Kepala Bidang Pembinaan SD pada Dinas Pendidikan Kota Tangerang menjelaskan, materi yang diujikan untuk para siswa bukan hanya ujian tulis.

“Siswa juga menunjukkan kebolehan mereka, apakah dibidang seni, olahraga, sastra dan juga keahlian lainnya,” ungkapnya.

Setelah itu, baru para peserta akan mengikuti tes wawancara yang akan dilakukan oleh para dewan juri. “Mental mereka bisa terasah dengan adanya sesi wawancara, dan juga nantinya hanya akan ada tiga pemenang dari seleksi ini,” pungkasnya. (pp)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.