Pasar Rakyat School Dukung Pertumbuhan Ekonomi

Pedagang di Pasar Modern BSD mengikuti Pasar Rakyat School.

Palapanews.com- Sinar Mas Land turut berupaya memajukan pertumbuhan perekonomian masyarakat Indonesia, khususnya bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), perseroan menggelar Pasar Rakyat School yang dilaksanakan di Pasar Modern BSD City, Kamis (9/3/2017) lalu.

Pada kegiatan tersebut, management Pasar Modern BSD City yang bekerja sama dengan Universitas Prasetiya Mulya memberikan pengetahuan kepada para pedagang pasar mengenai Tata Cara Cashflow Sederhana Dalam Mengelola Keuangan Berdagang.

Tema tersebut dipilih agar para pedagang dapat mengelola keuangan hasil usahanya secara profesional sesuai dengan prinsip management modern. Setelah mendapatkan pengetahuan tersebut, diharapkan para pedagang lebih memperhatikan bahan makanan dan minuman yang dijualnya.

Sejak diluncurkan hingga saat ini, Pasar Modern BSD City sudah menampung lebih dari 800 UMKM dan mampu bersaing dengan retail raksasa. Selain itu Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan bekerja sama dengan pengembang Sinar Mas Land sebagai pengelola pasar modern di Bumi Serpong Damai (BSD).

Kerja sama itu meliputi bantuan design engineering detail (DED) untuk beberapa tipe pasar tradisional. Oleh sebab itu, pemerintah menjadikan pasar modern BSD City sebagai benchmark untuk pengelolaan pasar tradisional namun memiliki standar modern. (nad)

Komentar Anda

comments