Nikmati Liburan di Situ Bulakan Tangerang

Palapanews.com- Kota Tangerang memiliki keragaman tempat wisata, salah satunya ialah Situ Bulakan yang berada di Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Situ yang memiliki luas sekitar 300.00 meter persegi ini menjadi wisata alternatif bagi masyarakat di Kota Tangerang dengan menikmati wahan bermain ‘bebek-bebekan’ dan beragam kuliner yang ada di sekitar lokasi. Biasanya disetiap akhir pekan, tempat ini ramai dikunjungi oleh masyarakat.

Tak hanya masyarakat yang bertempat tinggal di Kota Tangerang, ada juga yang dari Kabupaten Tangerang sengaja datang untuk menikmati keindahan Situ Bulakan.

Warga Kotabumi, Rohman yang datang bersama istri dan anaknya ini menuturkan,beberapa kali dalam sebulan sengaja datang ke Situ Bulakan untuk menikmati kuliner dan bermain perahu kayuh atau bebek-bebekan.

“Sebulan bisa satu atau dua kali main kesini, soalnya selain deket juga tempatnya nyaman. Selain itu, harga jajanan disini juga terjangkau sama dompet saya,” katanya sambil tersenyum.

Kabid Pariwisata Kota Tangerang, Rizal Ridhallah menuturkan, saat ini Pemerintah Kota Tangerang terus mengembangkan sejumlah tempat wisata diantaranya ialah situ, diantaranya Situ Bulakan dan Situ Gede. “Situ Bulakan saat ini kan terus ramai, mangkanya kita mau buatkan perencanaannya, dan akan terus kita gali apa yang bisa kita kembangkan disana,” ungkapnya seperti dilansir tangerangkota.go.id. (ydh)

Komentar Anda

comments