Adopsi Bayi Shania, Wali Band Tasyakuran di Rumah Singgah Tangsel

oleh -
Gitaris Wali Band, Apoy menggendong bayi Shania. (nad)
Gitaris Wali Band, Apoy menggendong bayi Shania. (nad)

Palapanews.com- Wali Band menggelar tasyakuran untuk bayi Shania di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Setu (23/2/2017). Bayi Shania merupakan bayi yang ditelantarkan orangtuanya di SPBU Jalan Raya Jombang, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren pada Senin (23/1/2017) lalu.

Gitaris Wali Band, Aan Kurnia alias Apoy mengaku proses adopsi bayi Shania saat ini sudah mencapai 50 persen. Ia menagpresiasi positif pihak Dinsos Tangsel, Polres Tangsel dan Polsek Pondok Aren yang telah memfasilitasi untuk bisa mengadopsi bayi Shania.

“Meskipun, saat ini masih sekitar 50 persen tahapannya prosedurnya. Kami sangat apresiasi niat tulus pihak-pihak yang membantu secara ikhlas. Tidak ada pemberian hadiah maupun uang,” katanya.

Pada 23 Januari 2017 silam, Apoy dan istrinya, Agustina memang sempat bertandang ke Mapolsek Pondok Aren untuk menanyakan mekanisme adopsi bayi Shania.  Beberapa prosedur pun dilalui, sampai akhirnya bayi tersebut dibawa ke RSUD Tangsel, untuk pengecekan kesehatan bayi yang beratnya 2,3 kilogram, panjang 48 sentimeter.

Sekretaris Daerah, Muhamad mengapresiasi langkah Wali Band mengadopsi bayi Shania. Ia mengaku tak banyak artis yang mau peduli terhadap sosial. “Tindakan mereka (wali band) benar-benar nyata,” tandasnya.

Selain tasyakuran, Wali Band melalui yayasan sosial Wali Care juga bakal menjalin kemitraan ibadah dengan Dinsos Kota Tangsel. Kemitraan ini dijalin untuk mengatasi masalah penyandang kesejahteraan sosial (PMKS). (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.