Warga Serbu Stand Dinas Kependudukan di Tangerang Expo

oleh -
Warga menunjukan akta kelahiran yang bisa dibuat dalam sekejap di Tangerang Expo.

 

Warga menunjukan akta kelahiran yang bisa dibuat dalam sekejap di Tangerang Expo.

Palapanews.com – Ratusan warga Kota Tangerang, memadati stand Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), untuk mengurus sejumlah dokumen kependudukan sejak pukul 10.00 WIB.

Antrian mulai terjadi di stand seluas 5×2 meter itu, dan menariknya adalah masyarakat tidak perlu menunggu lama dalam mengurus dokumen kependudukan.

Bertempat di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, pelayanan jemput bola yang dilakukan Dukcapil Kota Tangerang, dalam penyelenggaraan di Tangerang Expo ini diharapkan mampu meningkatkan keinginan masyarakat untuk tertib dokumen kependudukan.

“Masyarakat yang belum punya KTP atau akta kelahiran atau KK, datanglah ke stand Dukcapil tidak dipungut biaya dan langsung jadi atau bisa ditunggu,” ucap Kadis Dukcapil Kota Tangerang, Erlan Rusnarlan, Kamis (23/2), saat dilokasi Tangerang Expo.

Erlan menambahkan, jenis pelayanan yang bisa dilakukan seperti perekaman ktp-el , akta kelahiran,akta kematian pembuatan kartu keluarga (baru atau perubahan/pemecahan) pindah datang dan sejumlah pelayanan Kependudukan lainnya.

“Akta Kelahiran, Akta Kematian, Kartu Keluaga,surat pindah langsung satu hari jadi termasuk perekaman KTP- el juga surat keterangan telah melakukan perekamanya langsung jadi dan bisa ditunggu,” tegas Erlan.

Sementara, Endra, 39, warga Pasar Lama Kota Tangerang, merasa sangat senang dengan pelayanan cepat yang dilakukan Dukcapil Kota Tangerang dalam pengurusan Akta Kelahiran milik anaknya.

“Ya bagus, cepet banget sudah langsung jadi akta anak saya,” katanya.

Mursinah (49)mengatakan, dirinya belum melakukan perekaman KTP-el itu mengaku sangat terbantu dengan pelayanan Dinas Dukcapil yang digelar kali ini.

“Kalau sekarang yang bukan di kantor bisa cepat, kenapa kalau dikantor jadi lama. Ini harus dicontoh dan diterapkan dalam memberi kemudahan pelayanan, jadi masyarakat juga engga banyak mengeluh ke Pemerintah,” pungkasnya. (pp)

Komentar Anda

comments