Ini Dia 3 SKPD yang Dikritik Ombudsman

Pemkot Tangerang Diminta Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah bersama Kepala Perwakilan Ombudsman RI Banten, Bambang Poerwanto Sumo.

 

Palapanews.com – Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Banten, Bambang Poerwanto Sumo mengkritik beberapa SKPD yang ada di Pemerintah Kota ( Pemkot) Tangerang karena pelayanan yang masih terbilang minim.

Menurut Bambang, Pemkot Tangerang harus segera melakukan pembenahan kualitas pelayanan publik terutama di bidang Pendidikan, Pertanian dan Sosial.

“Masih banyak juga yang perlu ditingkaktkan seperti Dinas Pendidikan, Dinas Sosial dan Dinas Pertanian, khususnya loket-loket pelayanannya prosedurnya dan juga biayanya semuanya harus jelas,” tegasnya.

Dikatakan Bambang, kualitas Pelayanan Publik berperan penting dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, untuk itu meskipun secara umum pelayanna publik di Kota Tangerang sudah baik, namun Pemkot Tangerang juga harus berinovasi untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Kita ingin Pemkot Tangerang memiliki pelayanan publik yang baik. Kita saling memberikan masukan agar pelayanan publik ini semakin baik dan baik lagi. Sehingga masyarakat di Kota Tangerang bisa merasakan manfaat apa yang telah dilakukan oleh pemerintah daerahnya,” terang Bambang yang dalam Rapat Evaluasi tersebut bersama dengan Kajari Tangerang, Edward Kaban juga memberikan arahan terkait pelayanan publik di depan para Kepala OPD, Camat dan Lurah se-Kota Tangerang.

Disisi lain, Bambang juga memuji Pelayanan Administrasi Kependudukan. “Memang sudah banyak beberapa SKPD sudah bagus misalnya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sudah bagus, Dinas Perijinan dan Penanaman Modal sebenarnya sudah bagus karena sudah diatas 70 mendekati delapan puluh namun masih ada pelayanan yang harus ditingkatkan,” ujarnya. (ydh)

 

 

Komentar Anda

comments