Tim Adiwiyata Kota Tangerang Verifikasi SDN Karang Tengah 7

oleh -
Tim verifikasi Sekolah Adiwiyata Kota Tangerang tinjau SDN Karang Tengah 7.

 

Tim verifikasi Sekolah Adiwiyata Kota Tangerang tinjau SDN Karang Tengah 7.

Palapanews.com – Tim verifikasi sekolah Adiwiyata melakukan penilaian di SDN Karang Tengah 7, Kota Tangerang, Selasa (7/2). Tim verifikasi sekolah Adiwiyata tingkat Kota Tangerang yang terdiri dari Dinas Lingkungan Hidup, Akademisi, LSM Lingkungan Hidup dan Dinas Pendidikan langsung mengecek dokumen dan seluruh lingkungan sekitar sekolah.

Menurut Komariyah, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Karang Tengah, bahwa diwilayahnya pada tahun 2017 ada 10 sekolah yang diverifikasi untuk ikut sekolah Adiwiyata.

“Insyaallah pada tahun ini ada 10 sekolah dari 31 sekolah yang sudah diajukan untuk diverifikasi menuju Adiwiyata Kota Tangerang,” ujarnya kepada Palapanews.com.

Dirinya menambahkan, sejauh ini belum ada sekolah diwilayahnya yang mendapatkan piagam Adiwiyata, baik tingkat kota hingga mandiri.

“Makanya kita mendorong para kepala sekolah untuk mau bersama-sama mendukung program pemerintah untuk menjadikan sekolah yang berbasis Adiwiyata,” paparnya.

Sementara itu, Bambang, Kepala SDN Karang Tengah 7 menerangkan, proses persiapan sudah dilakukan sejak enam bulan lalu. Namun, pembinaannya sudah dikerjakannya sejak setahun yang lalu.

“Tujuan utama kita bukanlah hanya sekedar mendapatkan penghargaan sebagai sekolah yang berbasis Adiwiyata, tetapi melakukan pembiasaan kepada siswa tentang hidup sehat dan bersih adalah yang utama,” paparnya.

Namun, Bambang tetap yakin pada proses verifikasi yang dilakukan di sekolahnya bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

“Kita yakin bisa menuju Adiwiyata tingkat Kota, bahkan target kami menuju Adiwiyata Nasional,” pungkasnya. (pp)

Komentar Anda

comments