Angkot di Kota Tangerang Bakal Dilengkapi Perpustakaan

oleh -
Ilustrasi

 

Ilustrasi

Palapanews.com – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang berencana membuat perpustakaan mobile di dalam angkutan umum. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan minat baca masyarakat.

Staff Pengembangan Program DPAD Kota Tangerang, Ahmad Karya Wiguna mengatakan, konsep perpustakaan mobile ini nantinya transportasi umum diberikan tempat untuk sejumlah buku agar bisa dibaca oleh penumpang. “Jadi dalam perjalanan tidak bosan, bisa sambil membaca,” ungkapnya kepada Palapanews.com pada, Senin (6/2).

Untuk tahap awal, program ini akan diterapkan di Bus Trans Kota Tangerang dan Trans Jabodetabek. Jika telah berjalan akan diterapkan di angkot.

“Kita akan koordinasi dengan Dishub. Untuk tempat bukunya seperti apa, sedang dirancang. Diharapkan tahun ini bisa direalisasikan,” papar Karya.

Selain itu, dalam waktu dekat, DPAD juga akan melaksanakan workshop tentang pengembangan perpustakaan. Workshop ini diberikan kepada 100 pengelola perpustakaan di Kota Tangerang, baik di sekolah, kantor kelurahan/kecamatan, pondok pesantren, masjid dan posyandu.

“Kita akan didik bagaimana mengelola perpus yang baik dan membuat perpus lebih menarik, sehingga banyak orang yang tertarik untuk membaca,” pungkasnya. (pp)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.