Tokoh Nasional Meriahkan Kampanye WH- Andika

oleh -
Ketua Harian Partai Golkar, Nurdin Halid saat memberikan orasi kampanye Gubernur Banten WH-Andika di Lebak, Banten
Kampanye WH- Andika di Rangkasbitung, Lebak, Banten

Palapanews.com – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten, Wahidin Halim-Andika Hazrumy menggelar kampanye rapat umum kedua di Lapangan Mandala, Rangkasbitung, Lebak, Minggu (5/2) siang. Kampanye yang dihadiri oleh para tokoh nasional itu menyerukan bahwa Banten butuh gubernur baru.

 

Tokoh yang hadir di antaranya, Sekjend DPP Demokrat Edi Baskoro Yudhoyono, Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid, Ketua Umum PAN yang juga Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPP PKS Jazuli Juwaeni serta tokoh nasional lainnya dari partai pengusung.

 

Acara kampanye akbar ini pertama kali dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu indonesia raya. Selanjutnya Ketua Tim Pemenangan, Eby Jauhari memberikan sambutan dan satu persatu tokoh yang hadir berkesempatan untuk menyampaikan orasinya didampingi oleh jajaran pengurus ditingkat Provinsi dan kabupaten/kota.

 

Dari paparannya perwakilan pusat itu melihat berbagai persoalan Banten yang belum teratasi. Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan yang menyerukan untuk mengganti gubernur kalau mau ada perubahan di Banten.

 

“Kami sangat teliti dan hati-hati siapa yang kira-kira terbaik buat perubahan di banten ini. Pilihan terbaik jatuh kepada WH-Andika,” kata Zulkifli dalam orasinya di Lapangan Mandala Rangkasbitung, Lebak, kemarin.

 

Ketua MPR RI ini mengungkapkan, saat ini harga bahan pokok mengalami kenaikan. Masyarakat pun menjadi susah tidur. Maka kesusahan itu jangan diteruskan dan perlu perubahan. “Ganti, ganti, ganti, ganti gubernurnya. Pilih nomor 1,” serunya lagi.

 

Zulkifli kembali menanyakan kepada massa yang hadir apakah setuju untuk diganti. Pilihan ribu massa yang hadir itu pun menegaskan setuju untuk diganti.

 

“Yang berkuasa adalah rakyat, yang berdaulat rakyat karena yang memilih gubernur adalah rakyat,” terangnya.

 

Zulkifli menuturkan, dengan digantinya gubernur diharapkan masyarakat Banten lebih sejahtera dan makmur. Menurutnya, perlu pemimpin yang bagus, handal dan hebat yaitu WH-Andika.

 

“WH-Andika wajahnya penuh amanah, punya kemampuan yang tidak diragukan dan yakin bawa kemajuan serta perubahan banten,” ucap Zulkifli.

 

“Sudah jangan diteruskan, ganti, ganti, ganti. Masa susah ga kapok? Dan Wahidin bersama Andika siap membangun Banten,” sambungnya.

 

Ditambahkan Zulkifli, ia tahu betul sejarah Banten karena neneknya yang berasal dari Serang. Sebelum indonesia merdeka, Banten sudah terkenal, maka Banten harus kembali berjaya.

 

“Waktu tinggal sebentar lagi, ayo kita ajak tetangga ramai-ramai ke TPS memilih WH-Andika,” tukasnya.

 

Kemudian, Sekretaris DPP Demokrat, Edy Baskoro Yudhoyono menuturkan, ia berterima kasih kepada seluruh masyarakat Banten, khusunya Lebak yang telah hadir. Ia menyampaikan salam dari Ketua Umum Demokrat sekaligus Presiden ke 6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang berhalangan hadir.

 

“Kami hadir disini hanya untuk satu tujuan, mensukseskan calon kita semua WH-Andika. Pak Wahidin berpengalaman dan teruji. Tentu ini menjadi sebuah bukti untuk membangun Banten kedepan,” kata pria yang akrab disapa Ibas.

 

Ketua Fraksi Demokrat ini menegaskan, Banten memerlukan pemimpin yang benar-benar peduli terhadap rakyat dan menjadi sebuah jawaban atas persoalannya yang ada di Banten.

 

“Oleh karena itu saya mengajak seluruh masyarakat Banten untuk datang ke TPS mencoblos nomor urut 1 WH-Andika,” ujarnya.

 

Ditambahkan Ketua DPC Demokrat Lebak, Iti Octavia Jayabaya bahwa kedatangannya ke arena kampanye ini hanya semata-mata untuk mengawal kemenangan pasangan WH-Andika. Akan tetapi, pembangunan Banten memang harus dimulai dari Lebak.

 

“Lebak memerlukan pemimpin yang berkolaborasi. Kita lihat pasangan nomer satu ini adalah generasi yang matang dan generasi muda. Insya Allah akan membawa perubahan Banten,” tegas perempuan yang juga Bupati Lebak itu.

 

Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid menyatakan, Wahidin Halim dan Andika Hazrumy adalah orang asli Banten. Wahidin adalah birokrat yang karirnya dibangun sejak dari Kepala desa, Camat, Walikota hingga DPR RI. Tentunya Wahidin banyak punya pengalaman, sedangkan Andika adalah sosok anak muda yang energik.

 

“Banten harus berubah dari penderitaan, pengangguran, kemiskinan dan persoalan lainnya. Pak Wahidin dan Andika memiliki program, kita tidak mau ada kemiskinan, ada pengangguran, dan sekolah nantinya gratis,” paparnya.

 

Lanjut Nurdin, Wahidin dan Andika juga akan memberikan biaya kesehatan gratis berbasis KTP. Tak kalah pentingnya masalah infrastruktur yang selama ini terlihat lamban.

 

“Pasangan WH-Andika mampu mengejawantahkan program nawacita Jokowi, yaitu membangun Indonesia dari pinggir” katanya.

 

Sementara itu, Cagub Wahidin Halim mengatakan, dirinya bersama Andika bertekat untuk membangun Banten. Dengan dukungan 7 parpol ia berharap bisa memenangkan kontestasi pilgub Banten.

 

“Yang mau jalan bagus pilih nomor 1. Yang mau kesehatan gratis pilih nomor 1. Yang mau pendidikan gratis pilih nomor 1 dan yang mau dapat kerjaan pilih nomor 1,” ujarnya.

 

Dalam kesempatan itu, WH juga mengingatkan para pendukungnya bahwa di Tangerang ditemukan selebaran berita negatif tentang WH-Andika. Ini jelas melanggar ketentuan dan menggunakan cara-cara komunis karena mereka sudah panik berhadapan dengan WH-Andika.

 

“Kalau dikasih uang 20 ribu tolak demi nasib Banten lima tahun kedepan. Mereka juga mengaku-ngaku membangun jalan-jalan provinsi itu bohong karena yang bangun adalah kabupaten/ kota atau pusat. Siapa bilang ke Serang ke Bentan 2 jam, jangan percaya. Tapi percayakan kepada kami berdua untuk kesejahteraan masyarakat Banten,” paparnya.

 

Senada dengan Wahidin, Andika juga bertekad memberikan yang terbaik bagi masyarakat Banten kedepan. Sekarang masyarakat belum mendapat pelayanan publik yang baik, pelayanan kesehatan, pendidikan dan pemerataan pembangunan keadilan.

 

“Kalau saya dengan pak WH dipercaya, saya akan membawa Banten keluar dari permasalahan yang ada. Jangan lupa memastikan kemenangan WH-Andika di TPS masing-masing,” pungkasnya.

 

Pantauan di Lapangan kampanye rapat umum WH Andika berjalan lancar dan dipadati oleh 20.000 masa pendukung. Turut menghibur artis papan atas Wali band dan pelawak doyok cs. (*)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.