Kota Tangsel Miliki 227 Balai Warga

oleh -
Walikota Tangsel, Airin Rachmi meresmikan balai warga se-kota Tangsel. (ist)
Walikota Tangsel, Airin Rachmi meresmikan balai warga se-kota Tangsel. (ist)

Palapanews.com- Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memiliki 227 balai warga yang tersebar di seluruh kelurahan di kota pemekaran Kabupaten Tangerang itu. Balai warga ini sudah dibangun sejak tahun anggaran 2013 hingga 2016.

“Nanti Balai Warga akan dilengkapi Wifi gratis agar masyarakat lebih mudah untuk menambah ilmu dan memperluas wawasan,” kata Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Pemkot Tangsel, menurutnya secara periodik membangun 227 Balai Warga sejak tahun anggaran 2013 silam. Nantinya, Balai Warga dijadikan sebagai wadah bagi masyarakat untuk berkumpul, bersosialisasi dan mencari informasi.

Airin juga meminta kepada Bagian Pemerintahan untuk mengadakan perlombaan Balai Warga terbaik. Tujuan dari perlombaan ini untuk mengetahui rasa memiliki warga terhadap balai warganya.

“Saya juga minta masyarakat untuk memelihara, menjaga mempercantik dan memanfaatkan Balai Warga untuk kepentingan warga sekitar,” tandasnya.

Meskipun Kota Tangsel sudah menjadi Kota Metropolitan, namun Airin meyakini bahwa hal tersebut tidak akan menghilangkan sikap keguyuban, toleransi, dan kekeluargaan antar warga.

“Balai warga ini penting untuk persatuan masyarakat,” tandasnya.

Kepala Bagian Pemerintahan pada Sekretariat Daerah Kota Tangsel, Widodo Hari Lusinto mengatakan bahwa Balai Warga merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat.

“Pemkot Tangsel membangun Balai Warga sebagai sarana penunjung aktifitas warga di setiap RW se-Kota Tangsel. Untuk lomba Balai Warga, nanti akan disusun konsepnya,” tandasnya. (fit)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.