Pemkot Tangerang Bentuk Satgas Wajib Belajar

oleh -
Walikota Tangerang_Arief R Wismansyah. (ist)

Palapanews.com- Pemkot Tangerang mengkaji pembentukan Satuan Tugas Wajib Belajar 12 tahun. Satgas ini dibentuk sebagai upaya menyiapkan masyarakat kota Tangerang yang memiliki daya saing.

“Minimal masyarakat punya Ijazah SMA, biar mereka juga bisa bersaing dengan sumber daya manusia dari luar,” kata Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Hal ini menurutnya penting, lantaran tak lama lagi Kota Tangerang akan menjadi kota perdagangan dan jasa. “Namun bila kita tidak siapkan skill mereka, mereka akan menjadi penonton,” tegasnya.

Sebagai Informasi, Satgas Wajib Belajar 12 Tahun tersebut nantinya akan bertugas mendata masyarakat Kota Tangerang yang putus sekolah untuk selanjutnya memfasilitasi mereka untuk mendapatkan akses pendidikan dan ijazah minimal setara dengan tingkat SMA.

Dalam arahannya orang nomor satu di Kota Tangerang ini menyinggung soal kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkot Tangerang. Arief  juga meminta kepada para Kepala OPD untuk bisa mensosialisasikan berbagai program kegiatan yang ada di OPDnya masing-masing.

“Bukan hanya terkait program pembangunannya saja, namun juga terkait fungsi dan manfaat keberadaan OPD bagi masyarakat,” terangnya. (ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.