Warga Panunggan Barat Diajak Sukseskan PHBS

oleh -
Lurah Panunggangan Barat dan Tim PKK berkeliling kelurahan. (pp)
Lurah Panunggangan Barat dan Tim PKK berkeliling kelurahan. (pp)

Palapanews.com- Wakil Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Tangerang, Masturoh mengajak masyarakat di lingkungan Kelurahan Panunggangan Barat untuk terus menerapkan kebiasaan hidup sehat dan menjaga lingkungan sekitar.

Hal tersebut disampaikannya dalam kegiatan pembinaan kampung Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dihadapan para warga Rw. 01&07 Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang pada, Rabu (1/2/2017).

“Alhamdulillah untuk wilayah Kelurahan Panunggangan Barat kemajuan perilaku masyarakatnya sudah jauh meningkat. Padahal dua tahun lalu wilayah ini salah satu kawasan kumuh,” ujarnya dalam sambutan.

Isteri Wakil Walikota itu melanjutkan, perilaku yang sudah jauh lebih baik tersebut harus ditingkatkan lagi. Bahkan, dirinya meminta masyarakat untuk lebih aktif lagi mengkampanyekan gerakan hidup sehat dan bersih.

“Saya berharap ketika datang kesini lagi nanti, kampung ini merupakan wilayah percontohan untuk daerah lain yang letaknya berdekatan dengan sungai Cisadane,” jelasnya.

Sementara lurah Panunggangan Barat, Ahyar Herudin mengatakan dengan adanya program PHBS ini diharapkan agar masyarakat semakin sadar memelihara lingkungan sekitar.

“Sebenarnya dari dulu masyarakat kita sudah biasa menerapkan pola hidup sehat, contohnya adalah menyapu halaman dipagi dan sore hari, menyiram tanaman dan juga bercocok tanam,” ungkapnya kepada Palapanews.com.

Untuk meningkatkan kesadaran tersebut, pria yang akrab disapa Ahyar mengaku selalu melakukan sosialisasi, untuk meningkatkan peran serta masyarakat.

“Saya tidak pernah absen untuk mengingatkan warga dalam berbagai kesempatan seperti kegiatan rapat, tahlilan, kerja bakti, coffee morning bersama warga dan juga acara acara lainnya. Tujuannya untuk mengajak masyarakat untuk berperan serta dalam kegiatan kampung PHBS ini,” pungkasnya. (pp)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.