Terpidana Kembalikan Uang Korupsi Mobil Damkar Rp925 Juta

oleh -
Petugas Kejari Tangerang memamerkan uang yang dikembalikan terpidana korupsi mobil damkar. (pp)
Petugas Kejari Tangerang memamerkan uang yang dikembalikan terpidana korupsi mobil damkar. (pp)

Palapanews.com- Adrian Roesli terpidana perkara korupsi pengadaan mobil tangga pemadam kebakaran di Kota Tangerang mengembalikan uang ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang. Adrian selaku Direktur PT Matra Perkasa Utama menyerahkan uang senilai Rp925 juta pada Selasa (31/1/2017).

Kepala Negeri Tindak Pidana Khusus (Kasie Pidsus), Teungku Firdaus menjelaskan penyerahan uang tersebut berdasarkan putusan Majelis Hakim.

“Adrian menyerahkan uang terkait kasus korupsi dalam pengadaan mobil tangga pemadam kebakaran. Uang pengganti sebesar Rp725 juta dan denda Rp200 juta,” ujar Firdaus saat ditemui para pewarta di Kejaksaan Negeri Tangerang pada Selasa (31/1/2017).

Menurut Firdaus penyerahan uang pengganti tersebut dilakukan sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Uang sebanyak Rp925 juta itu diserahkan ke Bendahara Kejaksaan Negeri Tangerang.

“Kemudian nantinya uang itu dimasukan ke kas negara. Ada nomor rekening khususnya,” ucapnya.

Firdaus menuturkan isteri dari Adrian juga berjanji untuk menyerahkan uang pengganti sisanya sebanyak Rp100 juta.

“Kami kasih waktu sampai 18 Februari 2017. Kalau terpidana tidak sanggup, maka kami akan sita harta benda miliknya,” kata Firdaus.

Dalam kasus ini ada tiga orang terpidana. Mereka di antaranya Adrian Roesli, Kepala Seksi Rekontruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Asepto Wulung, dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangerang Diding Iskandar.

Mereka ditetapkan sebagai tersangka sejak Februari 2016. Negara mengalami kerugian sebesar Rp4,7 miliar terkait perkara ini.

“Adrian selaku pemenang tender berperan sebagai penyedia barang dan jasa. Para terpidana dalam kasus ini ditahan kurungan 5 tahun penjara dan diharuskan membayar denda,” pungkasnya. (pp)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.