Puluhan Jenis Tanaman Hiasi Komplek SDN Poris Pelawad 5

oleh -
Ilustrasi
Rindang, beragam jenis tanaman di SDN Poris Pelawad 5. (pp)

Palapanews.com- Saat memasuki komplek SD Negeri Poris Pelawad 5, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, suasana sejuk dan nyaman sudah mulai terasa. Terlebih saat memasuki taman sekolah yang memiliki berbagai macam jenis tumbuhan. Baik dari Tanaman Obat Sekolah (TOS), buah-buahan, tanaman hias dan juga sayur mayur.

“Jika dihitung mungkin ada lebih dari 50 jenis, untuk TOS sendiri kami memiliki 20 jenis tumbuhan, belum ditambah pohon buah-buahan,” jelas Bahrudin, Kepala Sekolah SDN Poris Pelawad 5 kepada Palapanews.com pada, Selasa (31/1/2017).

Selain itu, Kepala Sekolah juga menyediakan saung bambu untuk para siswa guna sebagai media belajar bersama-sama.

“Kami juga mengajarkan kurikulum tentang lingkungan untuk para siswa, tujuannya adalah untuk memberikan pemahaman kepada siswa agar paham secara teori dan praktek tentang menjaga kelestarian lingkungan,” tambahnya.

Bahrudin juga mengatakan dirinya mengajak siswa untuk bertanggung jawab terhadap lingkungan sekolah.

“Jadi taman dan juga tanaman ini dikelola langsung oleh siswa dan juga para dewan guru, saya ingin menanamkan rasa memiliki dihati mereka masing-masing,” ungkapnya.

Kepala Sekolah yang belum genap satu tahun menjabat itu juga menjelaskan bahwa saat ini SDN Poris Pelawad 5 sedang mempersiapkan diri menuju sekolah Adiwiyata tingkat Kota Tangerang.

“Insyaallah pada pertengahan bulan Februari nanti kita akan diverifikasi dan dinilai apakah layak menjadi sekolah Adiwiyata,” pungkasnya. (pp)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.