Cegah Korupsi, Pemkot Bekasi Gandeng KPK

oleh -
Pemkot Bekasi menggelar FGD dengan KPK bahas pencegahan korupsi.
Pemkot Bekasi menggelar FGD dengan KPK bahas pencegahan korupsi.

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI untuk melakukan pencegahan tindak korupsi di lingkupan pemerintahan setempat.

Demikian terungkap dalam Forum Grup Discussion (FGD) terkait rencana aksi program pemberantasan korupsi yang terintegrasi pada Pemkot Bekasi tahun 2017 bersama KPK RI, Jumat (27/1/2017).

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi perlu dilakukan aksi pencegahan dan penindakan korupsi secara terintegrasi berupa penetapan rencana aksi dan satuan tugas.

“Ini (pencegahan korupsi) harus jadi komitmen bersama kita dalam rangka penyelengaraan pemerintahan yang bersih dan transparan dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan Pemkot Bekasi. Kita punya komitmen dengan harapan kita mampu melakukan pencegahan yang sedang digalakkan oleh KPK,” kata Walikota menambahkan.

Kepala Satgas Koordinasi dan Supervisi Pencegahan  Kedeputian Bidang Pencegahan KPK RI, Asep Rahmat Swanda mengatakan pihaknya berharap akan terjalin kesepakatan antara KPK dengan Pemkot Bekasi untuk melakukan perbaikan terhadap tata kelola pemerintahan di Kota Bekasi.

“Khusus untuk Kota Bekasi kami punya ekspektasi lebih. Bagi kami Kota Bekasi dan beberapa daerah yang relatif lebih maju dari daerah lain di Jawa Barat ingin kami jadikan sebagai Champion, bukan hanya untuk memperbaiki diri sendiri, tapi juga membantu daerah lain yang membutuhkan bantuan berupa bantuan teknis maupun SDM lainnya” tandasnya. (red)

Sumber: bekasikota.go.id

Komentar Anda

comments