Kampung Inggris Sawangan Depok Bawa Berkah

oleh -
Para guru Kampung Inggris Sawangan, Depok.
Para guru Kampung Inggris Sawangan, Depok.

Palapanews.com- Kehadiran Kampung Inggris Sawangan (KIS), di Kelurahan Sawangan, Kota Depok, menjadi berkah tersendiri bagi warga setempat. Lembaga pembelajaran bahasa Inggris ini tidak hanya mampu mencerdaskan warga, tapi juga membuat sejumlah warung di sekitar lokasi laris dibeli pembeli.

“KIS punya berbagai program, salah satunya supercamp yang nanti akan diadakan pada tanggal 21-22 Januari 2017. Dengan program seperti ini peserta atau siswa yang tinggal dan bermukim di sana bisa membelanjakan uangnya di sekitar KIS tersebut. Sehingga mampu mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar,” ujar Lurah Sawangan, Ahmad Rifai.

Selain mampu menambah pendapatan warga sekitar Kelurahan Sawangan, KIS yang mengadopsi model pembelajaran bahasa Inggris seperti di Pare Jawa Timur, mempunyai manfaat yang besar di Kelurahan Sawangan. Bahkan, kini bahasa internasional jadi hal yang tidak asing bagi warga Kelurahan sawangan.

“Bahasa Inggris dewasa ini sebagai bahasa internasional yang tidak lagi dianggap sebagai bahasa yang asing di telinga masyarakat,” jelas Rifai.

Sementara itu, pendiri sekaligus pimpinan KIS, Yadhien menuturkan sekitar 30 peserta supercamp yang berasal dari Jabodetabek akan belajar bahasa Inggris secara praktis, menyenangkan, dan mudah di asrama KIS yang beralamat di Jalan Muchtar Raya, Gang Poncol, RT 01/03, No 21, Sawangan.

Para pengajarnya pun diutarakan Yadhien berasal dari beberapa negara, yang sebagian berasal dari Negara Amerika Serikat.

“Melalui program ini peserta akan mengenal lebih dekat dengan penutur asli atau native speaker dan berinteraksi secara aktif dengan mereka,” kata Yadhien.

Selain program supercamp yang berbayar, jelas Yadhien, dirinya juga bersinergi dengan Kelurahan Sawangan yang bakal mengadakan program dengan menggratiskan peserta dari kalangan yatim dan duafa di sekitar Kelurahan Sawangan.

“Jadi nantinya yang belajar bahasa internasional itu tidak hanya mereka yang mampu saja, namun bagi mereka yang kurang beruntung. Akan kami beri kesempatan juga untuk menimba ilmu bahasa Inggris di sini. Tentunya hal ini dengan kerjasama yang erat dengan pihak Kelurahan Sawangan,” tutupnya. (nt)

Sumber: depok.go.id

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.