Tutup Tahun, UMN Raih Akreditasi A dari BAN-PT

Universitas Multimedia Nusantara (UMN) raih akreditasi institusi A dari BAN-PT. (ist)

PalapaNews.com – Memasuki usia ke-10, Universitas Multimedia Nusantara (UMN) kembali meraih prestasi. UMN berhasil mendapatkan akreditasi institusi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan bernomor:3000/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2016.

Sebelumnya UMN mendapat peringkat III tingkat universitas untuk Aspek Kelembagaan dari Kopertis Wilayah III tahun 2016. UMN tercatat menjadi salah satu dari 15 perguruan tinggi swasta yang mendapatkan akreditasi A.

Andrey Andoko, Wakil Rektor UMN mengungkapkan rasa syukur atas diraihnya prestasi ini. Katanya, ini suatu prestasi yang luar biasa, dalam usia yang masih relatif muda, UMN bisa mencapai predikat akreditasi institusi unggul. Akreditasi institusi menilai tata kelola universitas.

Untuk mencapai hal ini, tentu diperlukan kerja-keras untuk mencapai persyaratan, mulai dari tata pamong, sistem penjaminan mutu, sarana prasarana yang terbaik sesuai dengan standar industri, dosen berkualitas dan berpengalaman, penelitian, kegiatan mahasiswa yang aktif dan berprestasi.

“Sesuai dengan rencana induk pengembangan UMN, sasaran dalam periode ini, adalah excellent teaching,” jelas Andrey, Jum’at (30/12/2016).

Namun, tentu saja, tambah Andrey, UMN tidak berpuas diri dengan pencapaian ini dan masih akan terus meningkatkan kualitasnya. UMN juga berkomitmen untuk terus memberikan kualitas pendidikan terbaik kepada mahasiswanya melalui berbagai cara seperti menyediakan dosen dan sarana terbaik, sesuai dengan rencana induk, menjalin kerjasama yang kuat dengan industri, dan melakukan penelitian.

“Melalui hal ini diharapkan UMN dapat segera mewujudkan visinya menjadi world class university,” pungkasnya. (rls/bd)

Komentar Anda

comments