Sengketa Tanah, PT BSD Pagari Kampus SGU

oleh -
Pekerja memagari kampus Swiss German University. (dok)
Pekejera memagari kampus Swiss German University. (nad)

Palapanews.com- Sengketa tanah antara PT Bumi Serpong damai dengan Swiss German University (SGU) belum juga rampung. Bahkan Minggu (18/12/2016) dini hari, PT BSD memagari area kampus SGU di Edu Town BSD City Kav II.1 BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Wakil Rektor II SGU, Boris Manurung membenarkan pemagaran yang dilakukan PT BSD. Kata dia, pemasangan pagar karena adanya persoalan sengketa tanah antara PT BSD dengan SGU.

“Saat ini proses sengketa masih dalam proses pengadilan dan belum terdapat putusan dari pengadilan,” kata Boris.

Boris menyayangkan atas tindakan yang dilakukan pihak BSD memasang pagar. Padahal, pihak SGU secara kooperatif sudah melakukan mediasi secara baik-baik.

“Kami ini bagian dari akademisi, enggak selayaknya diberlakukan seperti ini. Tadi kita juga sudah bicara dengan baik-baik menghampiri mereka. Namun, mereka tetap memasang blok pagar,” ujarnya.

Disebutkannya, pihak BSD juga mendatangkan sejumlah preman dan security untuk mengawasi pemasangan pagar di sekitaran SGU.

“Ratusan preman mengelilingi juga di sekitaran SGU. Dari pihak polisi pun yang saya lihat tidak bisa berbuat apa-apa,” katanya.

“Pemasangan pagar yang mereka lakukan saat ini kira-kira sudah 75 persen,” tambahnya.

Dikatakannya, sengketa tanah tersebut berawal dari pembatalan PPJB yang dilakukan PT BSD ke pihak SGU hingga akhirnya menuju ke meja hijau (pengadilan). (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.