HITA Chapter Tangerang Gelar Training Microtik

oleh -
Anggota HITA Chapter Tangerang usai mengikuti training microtic. (nad)
Anggota HITA Chapter Tangerang usai mengikuti training microtic. (nad)

Palapanews.com- Untuk memajukan dunia IT pada industri Perhotelan, Hotel Information Tekhnologi Assosiation (HITA) Chapter Tangerang menggelar Training Microtik yang berlokasi di Great Western Serpong (GWR), Kota Tangerang, Sabtu (10/12/2016) lalu. Kegiatan ini bertujuan agar para anggota lebih paham dan percaya diri dalam menyesuaikan perangkat mana yang cocok digunakan.

Ketua Panitia Training Microtik yang juga IT Olive Hotel Karawaci, M. Firman Nurhakim mengatakan kegiatan dengan peserta sejumlah 55 yang berasal dari Tangerang dan beberapa kota lain di luarnya ini membahas mengenai sebuah jaringan komputer yang didesain agar mudah digunakan.

“Antara lain, seperti merancang dan membangun sebuah sistem jaringan komputer skala kecil hingga yang kompleks sekalipun,” bebernya.

Oleh sebab itu, HITA sangat membantu dalam mengatasi problem yang terjadi. Seperti pada hotel A yang membutuhkan perangkat IT secara mendadak, kemudian IT hotel B datang membantu meminjamkan perangkat.

Sementara Wakil Ketua HITA-id, Tatang Saputra menambahkan dengan adanya HITA ini menjadi salah satu pendorong dalam mengembangkan dan memajukan IT dalam dunia perhotelan.

“Di sini kita menyamakan misi dan visi masing-masing IT hotel. Selain itu juga sebagai wadah sharing informasi yang terjadi di lingkungan hotelnya,” imbuh Tatang.

Menurutnya, HITA menggunakan sosial media seperti whatsapp untuk mendapat dukungan secara cepat diantara para peserta HITA. Kedepannya kegiatan ini akan dilanjutkan secara berkelanjutan dengan beberapa materi yang berbeda. Seperti presentasi dari beberapa vendor dari beberapa internet, cctv, akses point, internet security dan data center. (nad)

Komentar Anda

comments