PKK Kota Gorontalo Belajar Kelola TOGA di Tangsel

oleh -
Pengurus PKK Kota Gorontalo saat kunjungan ke Kota Tangsel. (nad)
Pengurus PKK Kota Gorontalo saat kunjungan ke Kota Tangsel. (nad)
Pengurus PKK Kota Gorontalo saat kunjungan ke Kota Tangsel. (nad)

Palapanews.com- Pengurus PKK dari Kota Gorontalo, Sulawesi Utara menyambangi Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Jumat (18/11/2016) lalu. Kunjungan ibu PKK ini untuk mempelajari pengurusan Tanaman Obat Keluarga (Toga) di Kelurahan Serua, ciputat yang menyabet juara tingkat nasional kategori Toga Perkotaan.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPPKB) Kota Tangsel, Apendi mengatakan rasa terima kasihnya kepada belasan perwakilan PKK Gorontalo yang telah berkunjung ke Tangsel. Menurutnya, kunjungan ini sebagai salah satu keberhasilan Tangsel yang proaktif dan mengakar ke tingkat bawah, sehingga selalu dianggap berprestasi oleh daerah lain.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada ibu-ibu PKK Gorontalo yang telah berkunjung. Saya berharap kebersamaan serta komitmen dari Walikota Tangsel dan Walikota Gorontalo yang terus berjalan dengan baik sesuai dengan peraturan. Kedepan, di tahun 2017/2018, kami juga akan memprogramkan kampung PKK dengan melihat kesehatan, posyandu , sarana dan prasarana, kebangsaan, agama dan lingkungan,” ujar Apendi.

Sementara Ketua PKK Kota Gorontalo, Jusmiati Taha Kiayidemak mengatakan pihaknya meminta kepada Walikota Gorontalo yang sama-sama merupakan anggota Apeksi untuk berkunjung ke Kota Tangsel.

“Karena memiliki jumlah penduduk yang hampir sama, kami meminta kepada walikota kami untuk disampaikan ke Ibu Airin bahwa kami ingin berkunjung ke Tangsel. Alhamdulillah kami diberi kesempatan untuk melihat langsung taman toga yang menjadi juara di tingkat nasional,” jelasnya. (nad)

Komentar Anda

comments