Ribuan Pelajar Kota Tangerang Gaungkan Semangat Nyoblos

oleh -
Walikota Tangerang dan pelajar melakukan foto wefie. (uad)
Walikota Tangerang dan pelajar melakukan foto wefie. (uad)
Walikota Tangerang dan pelajar melakukan foto wefie. (uad)

Palapanews.com- Sedikitnya 1000 pelajar sekolah menengah atas Kota Tangerang mendengungkan semangat ‘Golput Bukan Solusi, Ayo Kita Nyoblos’ dalam kegiatan Sosialisasi Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur Banten 2017 untuk pemilih pemula. Acara tersebut diselenggarakan oleh Kesbangpol Kota Tangerang, di Ruang Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (17/11/2016).

Dalam kegiatan yang dihadiri Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi, Komisoner KPU Provinsi Banten Syaiful Bachri, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, Kasat Intel Polres Metro Tangerang, pihak Kejaksaan Kota Tangerang dan pimpinan Kesbangpol Kota Tangerang, 1000 pelajar sepakat akan menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Banten yang akan dihelat pada 15 Februari 2017 mendatang.

“Golput, Bukan Solusi. Ayo Kita Nyoblos. Pilkada Banten, Mudah dan Menentukan,” teriak ratusan pelajar yang jadi peserta sosialisasi Pemilih Pemula gelombang 1 yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Kasi Kesatuan Bangsa dan Masyarakat Ahmad Dimyati mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan oleh Kesebangpol dalam rangka menunaikan kewajiban pemerintah yang tertuang dalam Pasal 133A UU 10/2016 tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan atau Walikota dan Wakil Walikota soal kewajiban pemerintah meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilkada.

“Pemerintah sangat berkepentingan atas tingginya partisipasi pemilih di Kota Tangerang. Makanya, kami ajak 1000 pelajar untuk mencoblos dan mengajak ribuan siswa lainnya di Kota Tangerang untuk melakukan pencoblosan saat Pilkada Banten nanti. Kami ingin angka patisipasi di Kota Tangerang tinggi,” jelas Dimyati yang juga mengatakan akan menyelenggarakan kegiatan yang sama untuk gelombang 2 pada 23 November mendatang.

Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi menyampaikan, saat ini alam demokrasi sudah sangat terbuka dan sadar teknologi. Salah satunya, KPU RI telah membuat aplikasi berbasis android yang bisa diunduh seluruh warga, khususnya pelajar yang dekat dengan teknologi agar bisa mengakses informasi tentang Pilkada.

“Kalau mau tahu soal Pilkada dan data pemilih sekarang bisa unduh program android di Google play dengan nama portal KPU. Disana semua info KPU dan data pemilih bisa dilihat langsung oleh warga masyarakat agar mengetahui dan semakin melek demokrasi. Pelajar sebagai basis pemilih yang cerdas pasti juga semakin cerdas dengan fasilitas telepon cerdas yang mereka miliki,” imbaunya.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah juga menyemangati pelajar untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Banten 2017. Tentunya, tegas Arief tanpa ada paksaan dan tidak boleh terjebak pada politik praktis maupun politik uang.

“Semangat, Ayo kita Nyoblos di TPS pada 15 Februari 2017. Golput bukan solusi,” tegas Arief yang disambut teriakan “Golput Bukan Solusi, Ayo Kita Nyoblos” oleh pelajar.

Sementara itu, Komisioner KPU Banten Syaeful Bachri menambahkan, KPU Banten sebagai penyelenggara sangat berharap pelajar bisa menularkan semangat Nyoblos ini ke semua kalangan. Karena sebagai penyelenggara Pilkada Baten, pihaknya ingin partisipasi tinggi dan semua dimulai dari gerakan masyarakat untuk memilih.

“Jangan lupa, ajak semua memilih sesuai pilihannya saat pencoblosan nanti. Semakin tinggi partisipasi Pilkada Banten akan semakin sukses,” tukasnya. (uad)

Komentar Anda

comments