Clariant Gelar Workshop Pada Konferensi Asian Nitrogen

oleh -
Solusi inovasi katalis Clariant. (clariant)
Solusi inovasi katalis Clariant. (clariant)
Solusi inovasi katalis Clariant. (clariant)

Palapanews.com-  Perusahaan terkemuka dalam segi bahan kimia khusus, PT. Clariant mengundang rekanan mereka yang bergerak di dalam industri amoniak, methanol dan hidrogen di Asia Tenggara untuk bergabung dalam sebuah workshop.

Workshop dengan judul “Embarking the Future via Innovative Solutions (Menyambut Masa Depan melalui Solusi-Solusi Inovatif)”, yang akan diselenggarakan sebagai bagian dari konferensi Asian Nitrogen + Syngas 2016, menampilkan inovasi-inovasi terkini dalam bidang teknologi pemrosesan dan solusi produk katalis untuk industri syngas.

Kepala Unit Bisnis Penjualan Katalis Clariant untuk wilayah Asia Tenggara dan Pasifik, Kok How Chew mengatakan, workshop yang diselenggarakan Clariant akan secara khusus membahas kinerja dari produk katalisnya dan usaha-usaha untuk memaksimalkan produktifitas dan efisiensi dari fasilitas produksi syngas melalui diskusi dan kajian terhadap contoh-contoh kasus, praktik-praktik industri terbaik dan inovasi dalam teknologi.

Menurut How, workshop akan terbagi dalam lima sesi dengan fokus untuk menampilkan bagaimana teknologi katalis Clariant telah membantu pengoperasian pabrik, agar dapat memperbaiki efisiensi biaya, keselamatan serta fleksibilitas operasional melalui kajian terhadap contoh kasus tertentu. Produk-produk yang akan ditampilkan adalah AmoMax 10, ShiftMax 217 dan ShiftMax 820.

“Clariant sangat mengutamakan inovasi. Salah satu kunci pembahasan di workshop nanti adalah bagaimana produk inovatif unik kami, yaitu katalis AmoMax 10, yang telah berhasil membantu produsen amoniak memperbaiki proses efisiensi dan menghasilkan keuntungan yang lebih besar,” ujar How.

How menjelaskan, topik pembahasan lain dalam workshop adalah termasuk contoh-contoh kasus bagaimana Technical Services dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kinerja pabrik dan penyelesaian masalah.

“Di wilayah Asia Tenggara, Clariant adalah satu-satunya produsen syngas katalis terkemuka dengan fasilitas produksi yang terdapat di Indonesia,” ucap How.

Lanjutnya, dengan kehadiran tim pendukung layanan teknis yang berlokasi di Singapura dan Indonesia, ditambah dengan kolaborasi yang erat dengan perusahaan pemberi lisensi proses, Clariant memastikan bahwa pelanggan akan mendapatkan tanggapan yang cepat untuk setiap masalah teknis yang terkait dengan usaha untuk meningkatkan profitabilitas pabrik atau penyelesaian masalah demi peningkatan kinerja.

Masih menurut How, sebagai tambahan dari pembahasan yang terkait dengan produksi Ammonia berbahan baku gas alam. Akan ada juga penjelasan mengenai teknologi sour gas shift dimana batubara digunakan sebagai pengganti yang ekonomis dari gas alam yang digunakan di pabrik-pabrik amoniak yang sudah ada maupun yang baru berdiri di wilayah Asia Pasifik.

“Clariant mempunyai portfolio yang beragam dalam solusi katalis seperti ditawarkan oleh seri produk ShiftMax 820. Produk ShiftMax 820 telah terbukti secara komersial dan sesuai untuk segala jenis aplikasi Coal-to-Chemical dan teknologi gasifikasi. Workshop Clariant akan diadakan pada hari Rabu, 23 November 2016, pukul 11:00 sampai dengan 13:00 di ruangan konferensi di Shangri-la Hotel di Jakarta,” pungkasnya. (uad)

Komentar Anda

comments