BMKG Perkirakan Tangerang Diguyur Hujan Pada Siang Hingga Malam Hari

oleh -
BMKG Wilayah II Ciputat, Kota Tangsel. (dok)
BMKG Wilayah II Ciputat, Kota Tangsel. (dok)
BMKG Wilayah II Ciputat, Kota Tangsel. (dok)

Palapanews.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah di sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi akan turun hujan pada hari ini, 15 November 2016.

“Untuk di pagi hari, potensi hujan ringan terjadi di Kepulauan Seribu,” kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) BMKG, Hary T. Djatmiko dalam keterangan yang diterima Palapanews.com.

Antara siang dan sore hari, lanjut Hary, berpotensi hujan ringan terjadi di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara. Sedangkan potensi hujan sedang terjadi di Bogor, Tangerang, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Depok dan Bekasi.

“Pada malam harinya, wilayah Tangerang, Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Depok masih berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan,” jelas Hary.

Sedangkan potensi hujan sedang akan terjadi di Bogor. BMKG memprediksi hujan di Bogorg akan berlangsung hingga dini hari.

“Suhu udaranya mencapai 22 – 32 °C dengan kelembaban udara 66 – 95 % dan angin dari Timur – Barat Daya / 05 – 20 km/jam,” ungkapnya.

Ditambahkan Hary, pihaknya juga memberikan peringatan dini untuk Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Tangerang, Bekasi, Depok dan Bogor antara sore hingga menjelang malam hari. (uad)

Komentar Anda

comments