Banten Publik Inisiatif Gelar Sekolah Politik

oleh -
Peserta antusias mengikuti sekolah politik yang digelar BPI. (ist)
Peserta antusias mengikuti sekolah politik yang digelar BPI. (ist)
Peserta antusias mengikuti sekolah politik yang digelar BPI. (ist)

Palapanews.com- Komunitas Banten Publik Inisiatif (BPI) menggelar Sekolah Politik kepada Mahasiswa dan pelajar  se-Provinsi Banten, di Graha Budaya Banten Kandaka, Ciwaru, Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten dari 12 hingga 13 November 2016.

“Peserta sekolah politik diberikan pelajaran seputar advokasi, investigasi dan jurnalistik,” ungkap Ketua Umum BPI, Mugni Balyan dalam keterangan tertulisnya kepada Palapanews.com, Minggu (13/11/2016).

Ia menambahkan, BPI merupakan komunitas yang menghimpun ide-ide anak muda yang kemudian dikembangkan menjadi sebuah karya anak bangsa.

“Pesertannya dibatasi sebanyak 50 peserta karena terkait dengan efektivitas kegiatan pembelajaran yang disampaikan oleh pemateri,” tandasnya.

Materi yang disampaikan, menurut Mugni meliputi pengetahuan dasar jurnalistik, sejarah, teknik advokasi dan investigasi, Konfik sumber daya alam dan lingkungan, dan konsepsi tujuan berbangsa dan bernegara yang disampaikan oleh anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Desmon J Mahesa.

Ketua Pelaksana Sekolah Politik BPI, Miftaf Fauzi menambahkan kegiatan tersebut bertujuan untuk mencetak kader yang paham dibidang advokasi dan jurnalistik. Sehingga, diharapkan kedepan mahasiswa tidak lagi menjadi objek konsumsi opini melainkan sebagai objek pengembang isu yang strategis.

“Maka itu, kita adakan sekolah politik. Kita bangkitkan semangat menuju demokrasi yang subtansial,” tandasnya. (rls/one)

Komentar Anda

comments