Dindik Kota Tangerang Ajak Siswa tak Gunakan Styrofoam

oleh -
Kepala UPT Pendidikan Cipondoh, Basri. (pp)
Kepala UPT Pendidikan Cipondoh, Basri. (pp)
Kepala UPT Pendidikan Cipondoh, Basri. (pp)

Palapanews.com- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Kepala UPT Pendidikan Dasar Kecamatan Cipondoh, Basri lakukan sosialisasi kepada siswa di wilayahnya untuk tidak lagi membeli makanan yang menggunakan wadah dari Styrofoam.

Langkah tersebut dilakukan guna mengurangi risiko terkena berbagai zat berbahaya yang terkandung dalam styrofoam dan membuat makanan tersebut terkontaminasi.

“Anak-anak ini paling rentan terkena penyakit, mereka kadang tidak tahu dari mana asalnya penyakit tersebut. Jadi saya rasa pemahaman seperti ini harus terus dilakukan,” ujarnya saat menemui siswa SDI Al-Ikhlas, Sabtu (12/11/2016) kemarin.

Selain faktor kesehatan, ternyata penggunaan Styrofoam juga memberikan dampak yang kurang baik terhadap lingkungan. Pasalnya, sampah tersebut tak mudah terurai.

“Beberapa waktu yang lalu salah satu penyebab banjir di Bandung adalah sampah Styrofoam, makanya kita harus secara dini mencegahnya,” jelasnya.

Untuk kedepannya, Basri akan lakukan sosialisasi ke tingkat Kepala Sekolah diwilayahnya.

“Jadi nanti kepala sekolah bisa meneruskan ke para pedagang untuk mulai mengganti Styrofoam dengan wadah lain,” pungkasnya. (pp)

Komentar Anda

comments