Kasus Narkoba Meningkat di Wilayah Hukum Polrestro Tangerang

oleh -
Narkotika jenis sabu. (dok)
Narkotika jenis sabu. (dok)

Palapanews.com- Penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota kian mengkhawatirkan. Per November ini, aparat mencatat ada peningkatan kasus yang ditangani setiap bulannya.

“Setiap bulan trendnya memang ada peningkatan. Oktober kemarin saja kita tangani 30 kasus penyalahgunaan narkoba,” kata Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Jonter Banurea, Sabtu (12/11/2016).

Lanjut Jonter, 30 kasus tersebut saat ini ada yang masih dalam proses dan sebagian sudah masuk penuntutan. Menurutnya, perkembangan situasi pergaulan ini menjadi salah satu faktor meningkatnya kasus penyalahgunaan narkoba.

“Kemudian faktor rasa ingin tahu dan perilaku masyarakat juga turut menjadi penyebab mereka terjerumus,” ungkapnya.

Diketahui, meningkatnya kasus narkoba juga terjadi karena wilayah Kota Tangerang yang memang berbatasan langsung dengan ibu kota Jakarta. Selain itu, juga terdapat Bandara Soekarno Hatta Tangerang sebagai salah satu pintu masuk ke Indonesia.

Kemudian, di Kota Tangerang juga banyak lembaga pemasyarakatan (lapas). Dimana dari data yang dihimpun beberapa kasus narkoba dikendalikan dari balik jeruji besi. (uad)

Komentar Anda

comments