HIKADA Lestarikan Budaya Santri

oleh -
Anggota HIKADA mengikuti pengajian bulanan. (ist)
Anggota HIKADA mengikuti pengajian bulanan. (ist)
Anggota HIKADA mengikuti pengajian bulanan. (ist)

Palapanews.com- Himpunan Keluarga Alumni Daarul Falah (HIKADA) rutin melaksanakan pengajian bulanan di aula pondok pesantren Daarul Falah. Acara itu dilaksanakan untuk melestarikan budaya santri.

Kegiatan ini diisi langsung oleh pimpinan Ponpes Daarul Falah Carenang-Kopo, KH Ahmad Khudlori, dengan mengkaji kitab Al Fiqhul Islami wa Adilatuhu.

Ketua HIKADA, Humawardi dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membudayakan mengaji dan mengkaji yang merupakan jiwa dari santri.

“Pengajian bulanan ini merupakan salah satu ikhtiar kami dalam membudayakan mengaji dan mengkaji kepada alumni,” ujar Humawardi.

Ketua departemen internal HIKADA, Ahmad Damyati mengungkapkan bahwa pengajian bulanan ini tidak sekadar mengaji saja namun pengajian ini juga sebagai ajang silaturahmi antar alumni dari berbagai angkatan.

“Dalam pengajian bulanan ini kita bisa bersilaturahmi dengan alumni-alumni dari lintas generasi, kita bisa bertatap muka dengan kakak-kakak angkatan dan saling menyapa dengan adik-adik angkatan agar bisa saling kenal karena kita berada dalam satu naungan HIKADA,” uangkap Damyati.

Acara yang digelar selama satu hari ini diapresiasi oleh para alumni salah satunya Kandi Rahmat dari angkatan 18.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini semoga kedepannya makin banyak alumni yang tergerak untuk hadir, dan saya juga merasa senang dan bahagia bisa hadir di pengajian bulanan ini, karena saya bisa bersilaturahmi dengan pak kiyai saya juga bisa mengenal alumni-alumni dari berbagai latar belakang,” ujar Kandi. (rls/one)

Komentar Anda

comments