KKP Sumbang 11 Ton Ikan ke Tangsel

oleh -
KKP memberikan bantuan ikan ke Kota Tangsel. (nad)
KKP memberikan bantuan ikan ke Kota Tangsel. (nad)
KKP memberikan bantuan ikan ke Kota Tangsel. (nad)

Palapanews.com- Sebanyak 11 Ton Ikan yang berasal dari hasil Bea Cukai Tanjung Priok dan Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) diberikan kepada masyarakat di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Tangsel, Selasa (8/11/2016).

Kepala Pusat Sertifikasi, Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu Dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) pada Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Widodo menyebutkan untuk konsumsi ikan di Tangsel hanya 21 kilogram per kapita, artinya pihaknya mengajak masyarakat Tangsel untuk Gemar Makan Ikan.

“Padahal, konsumsi ikan rata-rata untuk nasional 34 kilogram per kapita. Besarnya potensi perikanan di Indonesia ini sebagai salah satu program dapat mewujudkan kedaulatan pangan dan gizi, serta kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sementara untuk bantuan jenis ikan makarel ini harus dibagikan kepada masyarakat di daerah rawan gizi, panti asuhan, pondok pesantren dan lainnya. Serta pemberian ikan tersebut harus dalam kondisi ikan beku akan awet untuk 2 tahun jika dibekukan.

“Kami berikan 11 ton untuk wilayah Tangsel, sedangkan untuk total pemberian di Provinsi Banten sebanyak 24,5 ton ikan yang sudah dites, sehat dan siap masak,” tukasnya.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak KPP. Menurutnya Gemar Makan Ikan sudah menjadi program rutin tahunan di Kota Tangsel.

“Jika dibandingkan dengan protein hewani lainnya, manfaat ikan jauh lebih banyak. Walaupun konsumsi ikan di Tangsel masih jauh dari target, serta berharap dengan kerjasama yang dilakukan oleh warga sekitar dapat meningkatkan konsumsi makan ikan di Tangsel,” jelas Airin. (nad)

Komentar Anda

comments