Lokasi Pelayanan Uji KIR Tangsel Akan Dipindah

oleh -
Petugas tengah mengecek kelayakan kendaraan.(dok)
Petugas tengah mengecek kelayakan kendaraan. (dok)

Palapanews.com- Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengajukan lokasi baru untuk tempat Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) atau uji KIR.

Saat ini, lokasi uji KIR di Jalan Pahlawan Seribu No 1 Kelurahan/Kecamatan Setu sudah tak sanggup menampung jumlah kendaraan pemohon. Luas lahan di tempat itu hanya 3000 meter persegi.

“Kita sudah ajukan pemindahakn lokasi Uji KIR. Karena luas lahan yang saat ini kurang. Idealnya 6000 meter persegi,” kata Kepala Seksi Teknik dan Sarana pada Dishubkominfo Kota Tangsel, Muhammad Syaiful, Sabtu (29/10/2016).

Kata dia, lokasi yang diajukan adalah di Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu. Lokasi baru itu diakuinya cukup representatif dan memiliki luas lahan yang ideal.

“Pemindahan lokasi ini semata untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Karena antrean membludak saat hari ramai,” kata Syaiful menambahkan.

Masih menurut Syaiful, lokasi baru ini akan dibangun seperti hanggar. Gedung pelayanan serta sarana uji kir akan dibangun dua line. Sehingga dapat memecah antrean kendaraan yang sedang uji KIR.

“Harapannya, dengan dipindahkan ke lokasi yang lebih luas waktu pengurusan uji KIW bisa lebih cepat,” terangnya. (kie)

Komentar Anda

comments