Kadindik Tangerang Ajak Kepsek Jaga Kondusifitas

oleh -
Penyerahan surat izin memimpin dari Kadindik Kota Tangerang. (pp)
Penyerahan surat izin memimpin dari Kadindik Kota Tangerang. (pp)
Penyerahan surat izin memimpin dari Kadindik Kota Tangerang. (pp)

Palapanews.com– Abduh Surahman, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang ajak Kepala Sekolah (Kepsek) SMA dan SMK Swasta untuk turut jaga Kondusifitas Kota Tangerang.

Hal tersebut disampaikannya dalam kegiatan penyerahan surat izin memimpin kepada 40 Kepsek SMA dan SMK swasta di aula SMA Negeri 2 Kota Tangerang pada, Jum’at (28/10/2016).

“Meskipun pada awal tahun 2017 secara penuh kewenangan Dikmen sudah dikelola oleh Pemerintah Provinsi Banten. Namun siswa yang bersekolah ada anak-anak Kota Tangerang, jadi harus dijaga dari paham radikalisme, peredaran narkoba, pungutan liar serta aksi tawuran,” ujarnya kepada awak media.

Abduh melanjutkan, pemahaman-pemahaman tersebut perlu di sampaikan kepada para kepala sekolah. Pasalnya, pada tahun depan dirinya tak bisa melakukan intervensi terhadap sekolah SMA dan SMK.

“Jadi sejak dari sekarang saya akan terus berupaya melakukan sosialisasi. Kemarin kepala SMA dan SMK Negeri juga sudah saya lakukan koordinasi,” terangnya.

Sementara Ahmad Amarullah, Kepala Bidang Pendidikan Menengah mengatakan bahwa langkah pemberian SK memimpin secara sekaligus adalah terobosan baru dari Dinas Pendidikan.

“Sebelumnya hanya sendiri-sendiri, dan mereka sendiri (kepsek-red) yang datang langsung kesekolah,” paparnya.

Dirinya berharap, langkah seperti ini kedepannya akan terus dipertahankan demi meningkatkan mutu kualitas pendidikan di Kota Tangerang.

“Semoga manfaat pertemuan hari ini bisa bermanfaat untuk semua kalangan, terutama insan pendidikan di Kota Tangerang,” pungkasnya. (pp)

Komentar Anda

comments