KONI Tangsel Sukses Laksanakan Porkot 2016

oleh -
Wakil Walikota Benyamin Davnie memberikan Piala kepada Camat Pamulang, Deden Juardi disaksikan Ketua KONI Rita Juwita. (ist)
banner 300250
Wakil Walikota Benyamin Davnie memberikan Piala kepada Camat Pamulang, Deden Juardi disaksikan Ketua KONI Rita Juwita. (ist)
Wakil Walikota Benyamin Davnie memberikan Piala kepada Camat Pamulang, Deden Juardi disaksikan Ketua KONI Rita Juwita. (ist)

Palapanews.com- Komite Olaraga Nasional Indonesia (KONI) telah berhasil menyelenggarakan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Tangerang Selatan (Tangsel) 2016 selama enam hari. Keberhasilan tersebut dibuktikan dengan antusiasme masyarakat dalam mengikuti 18 cabang olahraga yang dilombakan.

Dalam 18 cabang olahraga tersebut, Kecamatan Pamulang berhasil menjadi juara umum Porkot Tangsel 2016. Kegiatan yang pertama kali diselenggarakan KONI ini terbilang sukses.

“Alhamdulillah, kegiatan berlangsung lancar dan sukses. Karena semua cabang olahraga sudah mencapai target dan tidak ada kendala apa pun,” kata Ketua KONI Kota Tangsel, Rita Juwita saat penutupan Porkot yang diselenggarakan di Lapangan Graha Telkom, Jumat (21/10/2016) malam.

Kegiatan tersebut merupakan multi event yang dilaksanakan setiap 4 tahun sekali. Ini merupakan gambaran hasil pembinaan di setiap kecamatan bersama semua stakeholder olahraga.

“Pelaksanaan Porkot merupakan perhatian Pemkot melalui KONI kepada bibit-bibit atlet. Sebab, ajang ini sebagai wadah untuk mengembangkan kemampuan diri. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan mampu memotivasi dan menggairahkan olahraga di Tangsel,” jelasnya.

Selanjutnya, para peraih medali emas di setiap cabang olahraga akan dibina dan dilatih oleh KONI untuk persiapan menuju Porprov tahun mendatang.

Kecamatan Pamulang mendapatkan juara umum karena telah berhasil meraih 72 medali emas, 58 perak, dan 49 perunggu dengan totoal 179 medali.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie (kanan) memberikan piala pada penutupan Porkot 2016. (ist)
Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie (kanan) memberikan piala pada penutupan Porkot 2016. (ist)

Menurut Camat Pamulang Deden Juardi, dari 18 cabang olahraga pihaknya mengikuti 17 cabang. Pamulang unggul 9 cabang olahraga, yakni dayung, karate, renang, taekwondo, dan lainnya.

“Kami sangat bangga bisa mendapatkan juara umum, apalagi Porkot ini adalah hasil jarih payah teman-teman KONI Pamulang semuanya,” jelasnya.

Dirinya merasa pembentukan KONI tingkat Kecamatan Pamulang sangat baik. Hal ini diperuntukan agar cabang olahraga terarah. Karena sudah mulai terlihat potensi atlet di kecamatannya sangat banyak.

Sementara, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menyampaikan selamat dan apresiasi atas keberhasilan KONI Tangsel dalam menyelenggarakan kegiatan Porkot tahun 2016 ini.

“Pemkot Tangsel melalui berbagai program dan kegiatan terus berupaya untuk memajukan dunia olahraga di Kota Tangsel. Upaya tersebut dilakukan melalui pembinaan cabang-cabang olahraga dengan bekerjasama dengan organisasi terkait,” ungkapnya.

Selain itu, juga melalui penyelenggaraan kompetisi dan kejuaraan dalam rangka mencari bibit atlit yang memiliki potensi untuk terus dikembangkan. Setelah itu mengirimkan atlit-atlitnya ke kejuaran tingkat daerah, nasional dan internasional.

“Saya berharap prestasi yang telah diraih selama ini tidak dilihat sebagai pencapaian terakhir. Jangan berhenti dan merasa cepat puas, selama masih mampu raih terus prestasi. Bagi yang belum meraih juara jangan putus asa terus berlatih dan tetap semangat,” harapnya. (adv)

Komentar Anda

comments