Pobsi Kota Tangerang Ingin Cetak Atlet Billiard Berbakat

oleh -
Kepala Disporparekraf Kota Tangerang, Casmat memukul bola billiard. (uad)
Kepala Disporparekraf Kota Tangerang, Casmat memukul bola billiard. (uad)
Kepala Disporparekraf Kota Tangerang, Casmat memukul bola billiard. (uad)

Palapanews.com- Persatuan Olahraga Billiard Seluruh Indonesia (Pobsi) Kota Tangerang menggelar kejuaraan Walikota Cup 2016, Senin (17/10/2016). Kegiatan ini diharapkan mampu mencetak atlet billiard berbakat dan mengharumkan nama daerah yang dikenal Kota Industri.

Ketua Panitia, Ibrohim mengatakan kegiatan ini merupakan amanah hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pobsi Kota Tangerang. Setiap cabang olahraga yang ada di KONI, menurutnya memang wajib menyelenggarakan kejuaraan tingkat Kota.

“Kejuaran ini juga sekaligus pembinaan atlet billiard yang ada di Kota Tangerang,” ujar Ibrohim saat menyampaikan laporan pembukaan Walikota Cup 2016 di Posh Billiard, Karawaci, Kota Tangerang, Senin (17/10/2016).

Lanjut Ibrohim, 9 Ball Tournament ini berlangsung mulai tanggal 17-23 Oktober 2016. Panitia menyediakan total hadiah sebesar Rp19.700.000 yang diikuti oleh sekitar 200 peserta.

“Semoga apa yang diharapkan Pobsi Kota Tangerang mencetak atlet berbakat dapat terwujud melalui kejuaraan ini,” jelas pria yang akrab disapa Boim.

Ketua Pobsi Kota Tangerang, Hosbeni Gonzala menuturkan kejuaraan ini digelar sesuai agenda yang sudah ditetapkan sebelumnya. Berharap dengan kegiatan ini juga menjadi ajang regenerasi atlet yang ada di Kota Tangerang.

“Belum lama ini di ajang PON, atlet kita berhasil menyumbang medali perak dan perunggu,” ucapnya.

Sekretaris Dinas Disporparekraf Kota Tangerang, Casmat Junaedi menjelaskan Pemda sangat mendukung kejuaraan billiard ini. Billiard juga bukan hanya sebagai olahraga, tapi sebagai objek wisata.

“Tentunya kegiatan ini harus dibawa ke arah yang positif, tidak ada minuman keras apalagi narkoba. Tapi ajang ini menjadi tempat pembinaan untuk mencetak atlet berbakat,” tukasnya. (uad)

Komentar Anda

comments