Ketua DPRD: Isu SARA tak Mempan di Tangsel

oleh -
Walikota Tangsel membuka Silaturahmi tokoh agama, tokoh dan Muspida. (nad)
Walikota Tangsel membuka Silaturahmi tokoh agama, tokoh dan Muspida. (nad)
Walikota Tangsel membuka Silaturahmi tokoh agama, tokoh dan Muspida. (nad)

Palapanews.com- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Mochamad Ramlie mengatakan selama ini kondisi di Kota Cerdas, Modern dan Religius itu aman dan kondusif.

Pada silaturahmi Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Muspida yang digelar Kementerian Agama di Serpong, ia mengaku isu SARA (Suku, Ras, Agama dan Antar-golongan) tidak mempan digunakan untuk memecah belah masyarakat Tangsel yang majemuk dengan beberapa etnis agama dan golongan.

“Sampai saat ini masyarakat Tangsel cerdas dalam menghadapi isu-isu SARA, Radikalisme, terorisme serta anarkisme karena kemajemukannya mengedepankan musyawarah dan kerukunan,” paparnya.

Terkait teroris yang seringkali dilakukan penangkapan di Kota Tangsel, menurutnya hal tersebut hanya sebatas tempat persembunyiannya. Hal ini, menurutnya dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) bahwa mereka bukan warga asli Tangsel.

“Warga Tangsel sejak lama rukun dna damai tidka mudah terprovokasi dengan Isu Sara apalagi paham terorisme,” pungkasnya.

Sementara Staf khusus Kementerian Agama, Gugus Joko Waskito mengatakan kegiatan seperti ini dapat menangkal permasalahan yang berasal dari isu SARA. Menurutnya isu tersebut banyak digunakan oleh orang-orang atau oknum yang tidak bertanggungjawab untuk membuat suasana menjadi tidak kondusif.

“Dengan adanya silaturahmi yang intensif antar tokoh agama masyarakat dapat menangkal isu SARA dan terorisme di Kota Tangsel,” ujarnya. (nad)

Komentar Anda

comments