Terekam CCTV, Polisi Tangsel Bekuk Rampok Minimarket

oleh -
Ilustrasi. (bbs)
Ilustrasi. (bbs)

Palapanews.com- Jajaran Polres Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil meringkus komplotan perampok yang menyasar minimarket di kawasan Jabodetabek. Para pelaku bahkan tak segan melukai korban yang melawan.

Ada dua pelaku yang diamankan yakni JE (18) dan AP (24). Mereka ditangkap pada Minggu (9/10/2016) di tempat persembunyiannya daerah Pamulang, Kota Tangsel.

Wakapolres Tangerang Selatan, Kompol Bachtiar Alponso menerangkan pelaku kerap kali mengincar Alfamart / Indomaret  yang beroperasi selama 24 jam. Setiap menjalankan aksinya mereka memang selalu mempersenjatai diri untuk mengancam korban.

“Kepada petugas, tersangka ini mengaku sudah belasan kali beraksi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabotabek),” ujar Alfonso.

Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho menyebut para tersangka merupakan spesialis perampok minimarket itu. Polisi mengamankan dua pucuk senjata Air Softgun dan satu unit motor sebagai alat kejahatannya.‎

“Kami ringkus setelah wajahnya terekam CCTV saat mereka melakukan aksi,” ungkap Alexander.

Alexander menambahkan jajarannya masih melakukan pengembangan dan penyelidikan terkait kasus ini. Pihaknya juga akan mencari siapa saja yang terlibat dari komplotan perampok tersebut.

“Kami juga kini tengah menelusuri asal senjata api yang diperoleh pelaku,” pungkasnya.

Diketahui, kedua tersangka ini terakhir kali beraksi di wilayah Tangsel pada April 2016 lalu. Tersangka berpura-pura sebagai konsumen dan menodong kasir Alfamart Siliwangi 3 di Pondok Benda, Kecamatan Pamulang. Mereka menguras uang sebesar Rp 2,4 juta di dalam minimarket tersebut. (uad)

Komentar Anda

comments