Dinkes Tangsel Evaluasi Persiapan Lomba Kota Sehat

oleh -
Walikota dan pegawai Dinkes Tangsel foto bersama usai kegiatan monitoring dan evaluasi. (nad)
Walikota dan pegawai Dinkes Tangsel foto bersama usai kegiatan monitoring dan evaluasi. (nad)
Walikota dan pegawai Dinkes Tangsel foto bersama usai kegiatan monitoring dan evaluasi. (nad)

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Kesehatan dan berbagai pihak lainnya tengah melakukan Monitoring dan Evaluasi dalam rangka Persiapan Verifikasi Kota Sehat Tingkat Provinsi Banten.

Kegiatan yang melibatkan berbagai pihak ini sama-sama berupaya untuk mendapatkan penghargaan Swasti Saba Wiwerda. Sebelumnya, Kota Tangsel sudah mendapatkan penghargaan Swasti Saba Padapa pada ajang Kota Sehat.

Kepala Bidang Promosi Kesehatan dan Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kota Tangsel Iin Sofiawati, Kota Tangsel mengatakan verifikasi yang akan dilakukan oleh Provinsi akan berlangsung pada 24 Oktober 2016 mendatang.

“Kali ini ada empat kecamatan yang terlibat dalam Verifikasi Kota Sehat, yakni Ciputat Timur, Pondok Aren, Serpong dan Serpong Utara,” ungkapnya di Serpong, Rabu (12/10/2016).

Dari seluruhnya yang akan diverifikasi hingga saat ini sudah 90 persen siap menghadapi penilaian. Diharapkan dengan adanya hal seperti ini bisa menjadikan suatu kebiasaan bagi masyarakat Tangsel dalam menciptakan Kota Sehat.

Di lokasi yang sama, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan bahwa Kota Sehat adalah suatu kondisi Kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa dengan kegiatan yang terintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah.

“Pengembangan kota sehat adalah bagian dari dinamika dan semangat warga, pemerintah, serta lembaga kemasyarakatan yang potensial. Pencapaian kota sehat merupakan suatu proses yang berjalan terus menerus menciptakan dan meningkatkan kualitas lingkungan baik fisik, sosial, dan budaya,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Airin mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta mewujudkan Kota Tangsel menjadi kota sehat. Dirinya juga meminta agar para peserta bisa menyiapkan dan melengkapi data serta dokumen di masing-masing tatanan. Juga mengembangkan potensi yang ada di setiap lokus. (nad)

Komentar Anda

comments