Pemkot Luncurkan Program Tangerang Berhaji

Walikota Tangerang meluncurkan program Tangerang Berhaji. (uad)
Walikota Tangerang meluncurkan program Tangerang Berhaji. (uad)

Palapanews.com- Kabar gembira bagi seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Tangerang yang ingin menunaikan ibadah haji di tanah suci. Walikota Arief R Wismansyah meluncurkan program ‘Tangerang Berhaji’ yang bekerjasama dengan Bank Jabar Banten (BJB).

Bank BJB nantinya akan memberikan kemudahan dalam hal akses dana haji. Sementara untuk penyediaan kursi calon jemaah haji, Kementerian Agama Kota Tangerang akan menfasilitasinya.

Walikota Tangerang mengatakan pada berbagai kesempatan pihaknya telah menyampaikan terkait pembuatan tabungan haji bagi pegawai di lingkungan instansinya. Hal ini perlu karena masa tunggu berhaji yang cukup lama belasan hingga puluhan tahun.

“Melalui kerjasama ini, kami harapkan para pegawai dapat mulai menabung sedikit demi sedikit untuk rencana berhaji di masa depan,” kata Arief saat Launching Program Tangerang Berhaji di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu (9/10/2016).

Untuk itu, Arief mengajak seluruh jajaran Pemkot Tangerang untuk meniatkan diri dan berusaha agar dapat melaksanakan ibadah yang menjadi rukun Islam kelima tersebut.

“Saya doakan dan mengajak seluruh PNS kota agar dapat menjalankan ibadah haji. Masa yang lain bisa berangkat dengan menabung dari kerja kerasnya seperti dengan memulung sampah, sementara kita pegawai yang mendapatkan penghasilan lebih baik  tidak bisa,” serunya.

Dalam kesempatan ini, BJB juga turut menggelar Customer Loyalty Program (CLP), sebagai bentuk apresiasinya kepada para nasabah setianya. Melalui program ini, debitur yang diikutsertakan adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) aktif di lingkup Pemkot Tangerang yang memenuhi kriteria program kemudian dilakukan pengundian untuk penentuan pemenang. Adapun reward yang diberikan kepada nasabah diantaranya perjalanan umroh, wisata religi, unit motor. (uad)

Komentar Anda

comments