Masuk ke Rumah, Biawak Liar Hebohkan Warga Tigaraksa

oleh -
Jpeg
Jpeg
Warga menangkap biawak yang masuk ke Perumahan PWS Tigaraksa. (uad)

Palapanews.com- Warga Perum PWS Tigaraksa Kabupaten Tangerang dihebohkan dengan seekor biawak liar yang masuk ke dalam rumah warga. Biawak tersebut akhirnya berhasil ditangkap pada Senin (10/10/2016) sore.

Pertama kali biawak yang suka memangsa ayam ternak ini ditemukan oleh warga bernama Dayat. Biawak yang ditangkap saat ini merupakan yang keenam kalinya dan diperkirakan masih ada biawak lainnya yang berkeliaran.

Dayat mengatakan, biawak ditemukan di dapur sekitar pukul 15.30 WIB. Saat hendak ditangkap biawak sempat mengamuk dan mengobrak-abrik isi dapur.

“Istri saya tadi sedang masak langsung ketakutan. Saya langsung berusaha menangkap tapi kekuatan biawak ini memang cukup tangguh,” kata Dayat yang tinggal di Blok A1.

Lanjut Dayat, biawak yang ditangkap ini juga sempat bersembunyi di balik kulkas. Hingga akhirnya ditangkap dan diikat menggunakan tambang.

“Ini sangat berbahaya karena banyak anak kecil yang suka pada main. Warga juga was-was kalau malam,” jelasnya.

Diungkapkan Dayat, sebelumnya memang sudah ada lima biawak yang ditangkap warga. Ini biawak keenam yang ditangkap di Perum PWS Tigaraksa.

“Kemungkinan biawak¬† tersebut bersembunyi di drainase dan kebun yang ada di komplek ini. Apalagi sekarang musim hujan,” tuturnya.

Dayat menambahkan, setelah ditangkap biawak ini sementara diamankan dan akan diserahkan ke warga apabila ada yang meminta. Untuk mengantisipasi, warga sekitar juga akan melakukan melakukan kerja bakti dan ronda setiap malamnya. (uad)

Komentar Anda

comments